facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diajak Orang Tua Sebrangi Sungai Pakai Truk, Bocah 5 Tahun Hanyut

Bangun Santoso Rabu, 18 November 2020 | 09:10 WIB

Diajak Orang Tua Sebrangi Sungai Pakai Truk, Bocah 5 Tahun Hanyut
Sebagai ilustrasi: Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban hanyut di sungai. [Foto: Humas SAR Medan]

Bocah malang itu hanyut di Sungai Air Buluh pada Selasa, sekitar pukul 17.30 WIB ketika sedang bersama dengan ayah dan ibunya

SuaraSumsel.id - Seorang bocah berumur lima tahun di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, dilaporkan hanyut di Sungai Air Buluh Desa Sungai Air Buluh, Selasa (17/11/2020), sekitar pukul 17.30 WIB.

Bocah berumur lima tahun yang hanyut di sungai tersebut bernama Aska, beralamat di Perumahan PT Agro Air Buluh Estate, perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Mukomuko.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko Syahrizal mengatakan pihaknya menerima laporan terkait seorang bocah yang hanyut di Sungai Air Buluh tersebut dari camat setempat.

“Kami mendapat laporan terkait bocah hanyut di sungai tersebut dari camat setempat dan kami telah meneruskan laporan dan berita orang hanyut dari camat kepada pihak Pos SAR daerah ini,” ujarnya sebagaimana dilansir Antara.

Baca Juga: Ustaz Dahlan Aniaya Anak di Bawah Umur Pakai Bambu hingga Tewas

Selanjutnya, pihak Pos SAR di daerah ini yang akan melakukan pencarian anak yang hanyut di Sungai Air Buluh tersebut.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah warga di wilayah ini, bocah tersebut hanyut di Sungai Air Buluh pada Selasa, sekitar pukul 17.30 WIB ketika sedang bersama dengan ayah dan ibunya.

Pada saat itu, Alek, ayah korban, istrinya, dan anaknya, Aska, ingin menyeberang jembatan Sungai Air Buluh dengan menggunakan truk. Karena pada saat itu air dalam sehingga mobil dum truk tersebut tiba-tiba terguling dan terbawa arus sungai tersebut.

Akibat kejadian tersebut, Aska terbawa arus sungai tersebut dan sampai sekarang belum ditemukan, sedangkan Alek dan istrinya selamat dalam kejadian tersebut.

Suami dan istri itu, kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya, termasuk kejadian yang menimpa anaknya yang hanyut di sungai tersebut kepada warga setempat.

Baca Juga: Pelajar 12 Tahun Meninggal, Diduga Dianiaya Ustaz

Sejumlah warga setempat bersama dengan pihak aparat penegak hukum dari polsek setempat dan TNI masih terus melakukan pencarian seorang bocah yang hanyut di sungai wilayah ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait