alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ingin Berliburan Naik Kereta Api? Penumpang Bisa Tes Rapid H-1

Tasmalinda Senin, 26 Oktober 2020 | 13:01 WIB

Ingin Berliburan Naik Kereta Api? Penumpang Bisa Tes Rapid H-1
PT. KAI membagikan face shield kepada penumpang yang akan berangkat (istimewa)

Para calon penumpang bisa melaksanakan tes rapid covid 19 sehari sebelum keberangkatan.

SuaraSumsel.id - Libur panjang di akhir bulan ini akan segera tiba. Bagi calon penumpang yang ingin menggunakan kereta api, PT. Kereta Api Indonesia menghimbau agar tes rapid covid 19 bisa dilakukan lebih awal.

Sesuai dengan ketentuannya, para calon penumpang PT. Kereta Api Indonesia yang ingin berangkat wajib menyertai surat keterangan hasil tes rapid covid 19.

Karena itu, guna menghindari kepadatan hingga tertinggal kereta maka penumpang hendaknya melakukan tes rapid covid 19 sehari sebelum jadwal keberangkatan.

“Untuk menghindari kepadatan anteran layanan tes rapid, dan bisa tertinggal jadwal, maka penumpang sebaiknya tes sehari sebelum keberangkatan,” ujar Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti, Senin (26/10/2020).

Aida Suryanti menyarankan penumpang melakukan sehari sebelum jadwal keberangkatan.

“Karena jika dilakukan pada hari keberangkatan, kemungkinan akan terburu-buru karena diharuskan mengantre terlebih dahulu. Bahkan, dikhawatirkan pelanggan dapat terlambat dan tertinggal kereta,” terang dia.

Kekinian, PT KAI Divre III mengoperasikan Kereta Api Serelo dengan rute Kertapati – Lubuklinggau dengan jadwal  keberangkatan pukul 09.30 WIB dari Stasiun Kertapati serta  rute Lubuklinggau – Kertapati berangkat pukul 09.30 WIB dari Stasiun Lubuklinggau.

“Calon penumpang diharapkan dapat mengatur waktu keberangkatannya dan menyiapkan rentang waktu yang cukup jika tetap akan melakukan rapid tes pada hari yang sama dengan hari keberangkatan, tidak disarankan datang 3 jam sebelum keberangkatan untuk menghindari resiko tertinggal KA,” terang ia.

Sementara bagi calon penumpang yang kedapatan reaktif saat rapid tes, maka tidak diperkenankan melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api. Pihak PT. KAI akan mengembalikan tiket 100% di luar bea pesan.

Penumpang kereta api yang tengah mencuci tangan (istimewa)
Penumpang kereta api yang tengah mencuci tangan (istimewa)

PT. KAI Divre III juga memudahkan penumpang kereta api dengan bersinergi dengan PT RNI menyediakan fasilitas rapid tes dengan harga RP85.000 yang tersedia di Stasiun Kertapati, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Tebing Tinggi, dan Lubuklinggau.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait