alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Daftar 5 Makanan Rendah Kalori, Cocok Buat Diet!

Risna Halidi | Dini Afrianti Efendi Jum'at, 23 Oktober 2020 | 19:30 WIB

Daftar 5 Makanan Rendah Kalori, Cocok Buat Diet!

Berikut ini adalah daftar makanan yang tak hanya sehat tapi juga bisa membuat kenyanglebih lama.

SuaraSumsel.id - Memerhatikan asupan makanan merupakan kunci penting bagi kamu yang tengah melakukan program penurunan berat badan.

Itu juga yang membuatmu membutuhkan beberapa jenis makanan yang tidak akan membuat berat badan mudah bertambah, entah karena makanan tersebut rendah kalori atau kaya akan serat.

Berikut ini adalah daftar makanan yang tak hanya sehat tapi juga bisa membuat kenyang lebih lama, seperti yang telah dikutip dari Boldsky, Jumat (23/10/2020) berikut ini.

1. Telur utuh
Telur utuh mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh, karena kandungan protein lengkap dengan asam amino esensial ada di dalamnya. Selain itu telur juga bisa sangat mengenyangkan dan sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi saat sarapan.

2. Mentimun
Banyak orang menjadikan sayuran satu ini sebagai cemilan. Tidak perlu khawatir gemuk, selain tinggi kandungan air, mentimun juga rendah kalori, jadi saat mengonsumsinya tidak perlu merasa bersalah.

3. Kentang rebus
Jika kamu ssangat menyukai kentang goreng namun khawatir tinggi kalori, kamu bisa menggantinya dengan kentang rebus. Meski kategori makanan karbohidrat, kentang mengandung jenis pati resisten yang bertindak sebagai pelarut, sehingga membuat kenyang lebih lama dan rendah kalori. Pakar gizi berpendapat jika makan kentang rebus salah satu cara terbaik mengisi perut yang lapar, tanpa harus takut berat badan naik.

4. Seledri
Selain tinggi serat dan rendah kalori, seledri juga mengandung air, kalium, folat dan vitamin K. Seledri juga mengandung serat yang bisa melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan.

5. Brokoli
Kaya vitamin A, C dan K, brokoli adalah makanan rendah pati, yang bila dikonsumsi bisa membuat kamu kenyang lebih lama, ditambah kemampuan brokoli mengontrol kadar gula dalam darah. Rekomendasi ahli gizi menyebut brokoli paling baik dikonsumsi mentah atau dikukus.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait