alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gegara Viral Ambulans Hantar Seserahan Pernikahan, Polisi Selidiki Motifnya

Tasmalinda Selasa, 20 Oktober 2020 | 16:32 WIB

Gegara Viral Ambulans Hantar Seserahan Pernikahan, Polisi Selidiki Motifnya

Polisi akan selidi motif menggunakan mobil ambulans guna meghantarkan hantaran pernikahan.

SuaraSumsel.id - Munculnya video yang mempelihatkan mobil ambulans yang tengah menghantarkan lamaran pernikahan akhir pekan lalu di Palembang, Sumatera Selatan, pihak kepolisian memastikan akan memperdalam motifnya.

Ditegaskan Kasat Lantas Polretabes Palembang, Kompol Yakin Rusdi mobil ambulans sebagainya tidak disalahgunakan seperti halnya yang terekam di video. Masyarakat hendaknya memahami fungsi ambulans selayaknya fasilitas kesehatan bagi yang membutuhkan.

“Mobil ambulans untuk pernikahan jelas tidak diperbolehkan. Jelas tidak boleh,” katanya saat dikonfirmasi Suarasumsel.id, Selasa (20/10/2020).

Ditegaskan ia, polisi pun akan menyelidiki motif kasus ini. Mengenai sanksi atas perbuatan yang dilakukan masyarakat tersebut, perlu terlebih dahulu mengetahui motif yang menjadi penyebab terjadinya video viral tersebut.

“Tapi saya akan pelajari dulu apabila ada pelanggaran dari sisi lalu lintas tentunya akan kita tindak,"tegas ia.

Saat penggunaan kendaraan guna fungsi lainnya maka nomor kendaraan juga harus dipastikan sesuai dengan peruntukkan kendaraan.

Ambulans angkut hantaran pernikahan - (Twitter/@AREAJULID)
Ambulans angkut hantaran pernikahan - (Twitter/@AREAJULID)

Namun, Kompol Yakin juga menyoroti mengenai pelaksanaan pernikahan yang diselenggarakan warga tersebut. Beberapa video memperlihatkan kepatuhan protokol kesehatan yang sangat rendah.

Pelanggaran terhadap protokol kesehatan pada situasi pandemi ini akan disanksi sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwali) kota Palembang.

"Nanti akan kita lihat lagi seperti apa yang jelas tidak boleh menggelar acara pernikahan karena dilarang,"tutup ia.

Video mobil ambulans yang membawa seserahan lamaran viral sedari Senin (20/10/2020) malam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait