Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jangan Kebanyakan Minum Boba Ya, Ada Pengalaman Ini

Tasmalinda Selasa, 29 September 2020 | 11:50 WIB

Jangan Kebanyakan Minum Boba Ya, Ada Pengalaman Ini
Ilustrasi Boba Tea. (Dok: Instagram/thewhaleteacitysquarema)

Minuman boba makin populer, namun hati-hati jika kebanyakannya.

SuaraSumsel.id - Suka minum boba? Minuman yang lagi populer di kalangan anak muda hingga orang dewasa. Tapi, jangan sampai kebanyakan juga ya. Seorang warganet mengaku sempat memiliki pengalaman pahit dengan minuman boba, segar ini. Gara-gara topping ini, kakinya hampir diamputasi. Kok bisa?

Boba adalah salah satu topping favorit pada minuman yang banyak digemari. Seorang warganet sempat memiliki pengalaman pahit dengan boba. Gara-gara topping ini, kakinya hampir diamputasi.

Pengalaman ini dilontarkan oleh pemilik akun jejaring sosial Twitter @dangobulet. Mulanya, dia merespons cuitan akun @foodfess yang menampilkan minuman dengan topping boba.

Ilustrasi Boba Milk (Unsplash @rosalindchang)Ilustrasi Boba Milk (Unsplash @rosalindchang)
Ilustrasi Boba Milk (Unsplash @rosalindchang)Ilustrasi Boba Milk (Unsplash @rosalindchang)

Buntut kebiasaannya tersebut, gula darah di tubuh dia sangat tinggi. Ia pun mengaku lumpuh sementara.

Awalnya, gadis ini mengira dirinya kekurangan vitamin B dan setelah dites gula darah ternyata angka mencapai di atas 600-an.

Padahal, melansir American Diabetes Association, saat gula darah melebihi angka 200 miligram per desiliter, itu bertanda tinggi.

Tadinya, akun @dangobulet sempat merasa heran. Maklum, nggak ada gejala pada tubuhnya yang menunjukan jika kadar gulanya tinggi. Tapi tiba-tiba saja kakinya terasa lemas saat berjalan.

thread keseringan minum boba (Twitter @dango_bulet)
thread keseringan minum boba (Twitter @dango_bulet)

Kaki dia terancam diamputasi. Buntutnya, dia mulai berhenti total mengonsumsi minuman boba. Pun dia menakar jumlah gula yang masuk ke tubuhnya. Dia juga menjalani fisioterapi guna memulihkan kakinya yang sempat lumpuh.

Setelah 3 bulan menjalani hidup sehat, mengurangi konsumsi gula dan melakukan fisioterapi, kini kaki dia berangsur pulih. Tak hanya itu, dia pun meminum racikan bawang yang terbuat dari bawang lanang, bawang bombay serta jeruk nipis yang diblender dan juga jus pare.

Boba yang umumnya dikombinasikan dengan minuman manis seperti milk tea, brown sugar milk, dan lainnya membuat segelas minuman tersebut memiliki kandungan gula yang amat tinggi serta kalori yang cukup besar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait