Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sumsel Kucurkan Rp30 Miliar Renovasi Stadiun Jakabaring Sambut Piala Dunia

Tasmalinda Senin, 28 September 2020 | 18:31 WIB

Sumsel Kucurkan Rp30 Miliar  Renovasi Stadiun Jakabaring Sambut Piala Dunia
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) yang berada di kompleks olahraga Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (1/7).

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengucurkan dana hingga Rp30 Miliar bagi stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang

SuaraSumsel.id - Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 19 tahun 2020 tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2021mendatang telah ditetapkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memastikan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 tersebut.

Karena itu, pemerintah provinsi setempat kini mengucurkan dana sebesar Rp 30 miliar.

Jumlah tersebut ada penambahan sebesar Rp 10 miliar dari sebelumnya yang hanya sebesar Rp 20 miliar. Besaran dana tersebut untuk melakukan pembenahan stadion kebanggaan ‘wong kito’.

“Sumsel sudah pasti (menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang). Saat ini dana yang dikucurkan sekitar Rp 30 miliar,” ujar Deru pada Senin (28/9/2020).

Dirinya mengatakan sebelum diterbitkannya Keppres oleh Presiden Jokowi, dana yang dikucurkan untuk renovasi stadion pun belum maksimal.

“Adanya Keppres itu, kita akan semaksimal mungkin mempersiapkan segala sesuatu untuk Piala Dunia U-20 tahun depan nanti (2021),” kata ia.

Kendati begitu, Deru menyebut pemerintah provinsi setempat tetap harus menyesuaikan dengan intruksi dari FIFA dalam hal teknis. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PUCK) Provinsi Sumsel Basyaruddin Ahmad menambahkan ada 16 poin dari PSSI dan FIFA yang harus diperbaiki sebagai syarat mutlak sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang (Rio/Suara,com)
Renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang (Rio/Suara,com)

“Untuk proses renovasi stadion (Gelora Sriwijaya Jakabaring) ditargetkan selesai pada akhir tahun ini (Desember 2020 mendatang),” tambah ia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait