Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

KA Kertapati-Lubuklinggau Beroperasi, Penumpang Wajib Pakai Face Shield

Tasmalinda Senin, 21 September 2020 | 19:56 WIB

KA Kertapati-Lubuklinggau Beroperasi, Penumpang Wajib Pakai Face Shield
Stasiun keberangkatan KA Kertapati-Lubuk Linggau (Rio/Suara.com)

PT KAI Divre Palembang kembali mengoperasionalkan rute Kertapati-Lubuk Linggau.

SuaraSumsel.id - PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) Divisi Regional (Divre) III Palembang kembali mengoperasionalkan rute Kertapati-Lubuklinggau pada pekan ini.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti menyebut kereta api rute Kertapati-Lubuklinggau telah berhenti beroperasi sejak 1 April 2020 karena situasi pandemi virus corona atau Covid-19.

“Kereta api serelo Kertapati-Lubuklinggau (pulang pergi) segera kita operasikan kembali. Tepatnya mulai 24 September 2020 ini, lusa besok,” ujar ia pada Senin (21/9/2020).

Dengan kembali beroperasi, ia menyebut para penumpang yang berpergian wajib mematuhi protokol kesehatan. Para penumpang juga wajib memperlihatkan surat sehat dari virus covid 19 baik rapid tes atau PCR.

Setiap pembelian tiket akan mendapatkan face shield dari PT. KAI.

Ilustrasi Face Shield. (Unsplash)
Ilustrasi Face Shield. (Unsplash)

“Wajib pakai masker, suhu tubuh tak lebih dari 37,3 derajat celcius, menggunakan baju lengan panjang atau jaket, face shield, dan selalu jaga jarak. Penumpang belum usia tiga tahun membawa face shield sendiri,” katanya.

Bagi penumpang belum melakukan rapid test, PT KAI dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (PT RNI) memberikan layanan rapid test seharga Rp 85.000 di Stasiun Kertapati, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Tebing Tinggi, dan Lubuklinggau.

“Penumpang sebaiknya mengikuti pemeriksaan rapid test sehari sebelum keberangkatan,” ujarnya.

Untuk okupansi, PT. KAI hanya akan mengisi 70% dari tiket yang terjual, dengan penempatan tempat duduk dengan sistem jaga jarak.

Kontributor : Rio Adi Pratama

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait