Tasmalinda
Menteri Sandiaga Uno promosikan kuliner nusantara, telur balado khas minang [instagram]

SuaraSumsel.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyambut kedatangan pebalap MotoGP dari tim Gresini Racing di kantor Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Selasa malam.

Sandiaga Uno pun percaya diri dengan menyajikan kuliner khas Indonesia.

Kehadiran Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio ialah rangkaian aktivitas para pebalap MotoGP dengan agenda utama bertemu presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu.

"Sambil mengobrol dan berdiskusi, kami sajikan beragam kulilner Indonesia yang mengunggah selera, hingga membuat mereka nambah berkali-kali," ujar Menparekraf Sandiaga dalam unggahan Instagram-nya, Selasa malam.

Baca Juga: Prakiraan BMKG 16 Maret 2022, Sumsel Bakal Berawan hingga Dini Hari

Salah satu foto yang diunggah Sandiaga, terlihat masakan khas Minang telur balado terasi di meja saat Giannantonio menyendok nasi didampingi Menparekraf yang tampak menjelaskan hidangan Indonesia pebalap yang menunggangi Ducati nomor 49 itu.

"Mereka datang ke kantor @kemenparekraf.ri untuk memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas dukungan yang telah kami berikan," kata Sandiaga.

Melansir ANTARA, pada tes pramusim MotoGP bulan lalu di Sirkuit Mandalika, Lombok, Menparekraf menyambangi garasi tim Gresini Racing dan menyempatkan diri menunggangi motor milik Giannantonio.

Sandiaga diundang ke garasi tim Gresini, yang juga salah satu mitra Kemenparekraf, mempromosikan brand Wonderful Indonesia di ajang MotoGP.

Brand promosi pariwisata Indonesia itu terpampang di spoiler depan motor Ducati tim Gresini bersama sejumlah brand lain yang berasal dari Indonesia.

Baca Juga: TNI AL Amankan Belasan Pria dan Wanita Asal Sumsel hingga NTB di Sumut

"Tentunya kita sama-sama berharap event @motogp yang telah dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia ini dapat berjalan dengan lancar. Membawa dampak ekonomi secara langsung bagi masyarakat dengan terciptanya banyak lapangan kerja," ujar Menparekraf.

Komentar