Tasmalinda
Shin Tae-yong memuji Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan [Sport Seoul]

SuaraSumsel.id - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memuji penampilan debut Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan di skuad Garuda pada Kamis (27/1/2022). Mereka ambil bagian mengalahkan Timor Leste 4-1 dalam laga persahabatan internasional.

"Setelah mereka masuk, performa tim kami menjadi lebih baik," ujar Shin dalam konferensi pers usai pertandingan, dikutip dari keterangan PSSI yang diterima di Jakarta, Kamis.

Pada pertandingan persahabatan internasional FIFA tersebut, Ronaldo dan Marselino memang berada di bangku cadangan dan baru masuk pada babak kedua.

Ronaldo merumput pada menit ke-46 untuk menggantikan Ramai Rumakiek dan Marselino bermain mulai menit ke-66 dengan mengisi posisi Evan Dimas.

Baca Juga: Genjot Kunjungan Wisata, Disbudpar Kenalkan Digitalisasi Desa Wisata Sumsel

Saat Ronaldo berada di lapangan, dia berkontribusi gol Ricky Kambuaya di menit ke-65 hingga menyamakan skor menjadi 1-1. Ketika Marselino tampil, Indonesia mampu melesakkan tiga gol tambahan dan menang 4-1.

Menurut Shin Tae-yong, kedua pemain tersebut memiliki hasrat besar dalam pertandingan."Pemain sepak bola memang harus selalu 'lapar' dan 'haus' saat berlaga," tutur juru taktik asal Korea Selatan itu.

Ronaldo dan Marselino sama-sama memecahkan rekor pemain termuda yang pernah bermain bersama timnas senior Indonesia.

Mereka memecahkan umur termuda di timnas Indonesia yang sebelumnya dipegang oleh Asnawi Mangkualam Bahar yaitu 17 tahun lima bulan 17 hari. (ANTARA)

Baca Juga: Pelayanan Publik Kota Palembang Diberi Rapor Kuning, Ini Kata Ombudsman Sumsel

Komentar