Tasmalinda
Ilustrasi mengecilkan betis. [pexel.com]

SuaraSumsel.id - Menurunkan berat badan mungkin termasuk perkara mudah, namun untuk menurunkan lemak di bagian betis memang agak sulit.

Melansir Suara.com, membuat betis ramping harus dengan latihan yang tepat untuk pada area kakinya. Berikut adalah cara mengecilkan betis, Rabu (13/10/2021).

1. Menurunkan lemak betis dengan peregangan (Stretching)

Regangkan otot betis, dengan fokus pada bagian belakang kaki. Perlahan, jika Anda baru melakukan peregangan, dan lakukan pemanasan terlebih dahulu.

Baca Juga: Medali Emas Sumsel di PON XX Papua Bertambah, Kalahkan Sumbar dan Jambi

Berdirilah sejauh lengan dari dinding. Letakkan kaki kanan di belakang kaki kiri, lalu tekuk kaki kiri ke depan dan jaga lutut kanan lurus. Bisa juga menjaga tumit kanan di lantai.

Jaga punggung Anda lurus dan pinggul ke depan.

Tahan selama 30 detik. Untuk memperdalam peregangan ini, Anda bisa sedikit menekuk lutut kanan sambil menekuk kaki kiri. Ganti kaki dan ulangi.

2. Membangun massa otot

Otot betis memiliki tiga otot terpisah dan semua berkumpul membentuk tendon Achilles. Untuk menghilangkan penumpukan lemak di betis, fokusl pada membangun massa otot.

Baca Juga: KLHK: 2.000 Ha Lahan di Sumsel Terbakar Sepanjang 2021

Latihan menargetkan otot betis dengan melakukan latihan beban tubuh sendiri atau menambahkan beban membuat latihan lebih menantang.

Komentar