Tasmalinda
Ilustrasi mobil terkena hujan. [Shutterstock] Mobil Ketua Bawaslu Sungai Penuh rusak viral di media sosial.

SuaraSumsel.id - Video yang memperlihatkan mobil dinas Ketua Bawaslu kota Sungai Penuh, Jambi rusak sempat viral di media sosial. Di media sosial itupun disebut jika kerusakan akibat tembakan.

Namun  Polres Kerinci menyebutkan kerusakan kaca mobil Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi bukan karena  tembakan.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, tim Polres Kerinci sudah melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait kejadian pengrusakan kaca mobil dinas Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh yang terjadi pada Jumat lalu (12/2).

Lokasi kejadian perkara terjadi di tepi Jalan Depan Kantor Bawaslu Kota Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi.

Baca Juga: Epidemiolog Unsri Menilai Sumsel Belum Kompak Kendalikan Covid 19

Ia mengatakan pihak Polres Kerinci melakukan pengecekan di bengkel las di lokasi tempat mobil  di TKP dengan hasil diketemukan tiga butir gotri yang sama dengan lokasi kejadian.

"Dalam pengecekan lokasi kejadian, dimana terdapat gotri yang biasanya digunakan pihak bengkel sebagai roda rel dalam pembuatan pagar besi," kata ia seperti dilansir dari ANTARA, Senin (15/2/2021).

Kepolisian minta kepada masyarakat dan semua pihak untuk tidak cepat percaya akan kabar berita yang beredar serta tidak terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya. 

Saat ini tim dari Polres Kerinci terus melakukan penyelidikan dan olah TKP terkait kejadian yang diduga pengrusakan kaca mobil dinas Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh yang terjadi pada Jumat 12 Februari lalu.

Kepolisian akan membuka dan transparan dalam mengungkap kasus ini kepada masyarakat agar tidak terprovokasi.

Baca Juga: Pembangunan Tanjung Carat Didukung DPD: Banyak Investor Datang ke Sumsel

Komentar