Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Momen Heroik Pelajar Panjat Tiang Demi Perbaiki Tali Bendera Merah Putih yang Tersangkut

Tasmalinda Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:51 WIB

Momen Heroik Pelajar Panjat Tiang Demi Perbaiki Tali Bendera Merah Putih yang Tersangkut
Pelajar panjat tiang guna memperbaiki tali bendera yang tersangkut [ANTARA]

Ia menjelaskan bahwa dengan keberanian siswa kelas XII jurusan rekayasa perangkat lunak tersebut akan diberikan penghargaan.

SuaraSumsel.id - Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Satono salut atas aksi heroik Rajili, siswa SMK Negeri 1 Semparuk yang memanjat tiang bendera dan membetulkan tali yang sangkut saat upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Kantor Kecamatan Semparuk.

"Dari video-video yang saya lihat dan laporan Camat Semparuk, aksi yang dilakukan Rajili ini sangat heroik sekali. Tidak semua orang berani memanjat tiang tersebut namun dia nekat sekali. Berkat keberaniannya tersebut, upacara bendera berjalan lancar sampai selesai," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa dengan keberanian siswa kelas XII jurusan rekayasa perangkat lunak tersebut akan diberikan penghargaan..

Momen upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Camat Semparuk, itu diwarnai aksi heroik seorang siswa memanjat tiang bendera.

Baca Juga: Pejuang Sumsel yang Terlupakan (4): Selain Tong Djoe, Teng A Suy Pemuda Tionghoa Bikin Gerakan Tani di Palembang

"Saat upacara salah satu tali di ujung tiang bendera terlepas dari kaitnya. Sementara Bendera Merah Putih masih di tangan pengibar, Rajili kemudian memanjat tiang bendera dan membetulkan tali yang terlepas sehingga upacara bendera bisa dilanjutkan," kata Camat Tebas, Slamet Riyadi. [ANTTARA]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait