Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

IPW Sebut Geng Sambo Mafia, Ada Upaya Melawan Timsus Kapolri

Tasmalinda Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:36 WIB

IPW Sebut Geng Sambo Mafia, Ada Upaya Melawan Timsus Kapolri
Irjen Ferdy Sambo dan ajudan - siapa brigadir ricky [FB/Roslin Emika]

Cara yang ditempuh Geng Sambo dalam menjatuhkan moral Timsus adalah dengan menyebar isu negatif terhadap personel Timsus.

SuaraSumsel.id - Peristiwa kematian Brigadir Nofriansyah Yousa Hutabarat menciut sejumlah upaya Geng Irjen Ferdy Sambo melawan timsus bentukan Kapolri. Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santosa mencium adanya upaya perlawanan dari kelompok Irjen Ferdy Sambo terhadap Timsus Polri.

Perlawanan Geng Sambo terhadap Timsus di antaranya menjatuhkan nama baik para personel Timsus. dengan menyebar serangan isu negatif terhadap para personil Timsus.

"Sebetulnya ada perlawanan yang menyerang orang-oang di dalam Timsus. Perlawanan dari kelompok (Sambo) ini. Akan menebar isu. Isu-isu negatif terhadap orang-orang di dalam Timsus," kata Sugeng dikutip dari YouTube Narasi Newsroom.

"Dari situ dia tahu rahasia-rahasia orang. Dia collect rahasia orang nah ini mau dimainkan. Dia pegang kartu. Saling menyandera," papar Sugeng melansir Suaralampung.co.id-jaringan Suara.com, Minggu (14/8/2022).

Baca Juga: 9 Kloter Jamaah Haji Sumsel dan Babel Sudah Tiba di Tanah Air

Sugeng pun menyarankan masyarakat mendukung penuh kerja Timsus menyidik kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

"Kita harus dukung Timsus dan para personel Timsus. Kita abaikan dulu narasi-narasi yang menyerang Timsus. Supaya kita fokus penyelesaian kasus Sambo. Timsus jangan bargaining dengan mereka," ujarnya.

"Sambo dan 31 orang yang sukarela terjun ke jurang ini adalah mafia. Karena apa? Mafia kan kerjanya bergerak dalam dunia kejahatan. Yang mereka lakukan kan jahat," kata Sugeng.

Makna mafia ialah bekerja menutupi kasus-kasus pelanggaran hukum dengan cara membunuh saksi, menyuap, mengarang cerita bohong. Cara ini kata dia sama dengan yang dilakukan Sambo and Geng.

Potret Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir J (Instagram/@nyinyir_update_official)
Potret Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir J (Instagram/@nyinyir_update_official)

"Mafia juga sistematis bekerjanya. Kemudian terstruktur. Ada strukturnya bintang dua, bintang satu. Silakan bantah deh yang ga setuju," katanya.

Baca Juga: Dinas Pertanian Pali Serahkan Dokumen Program Serasi 2019 ke Penyidik Kejati Sumsel

Hal lain yang juga membuat Geng Sambo disebut mafia adalah karena dia bersifat masif. "Sambo dari Propam, ada dari Polres Jakarta Selatan, Bareskrim, ada juga Polda Metro Jaya, berbeda-beda," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait