Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prabowo akan Tentukan Pendampingnya sebagai Cawapres

Wakos Reza Gautama Jum'at, 12 Agustus 2022 | 16:19 WIB

Prabowo akan Tentukan Pendampingnya sebagai Cawapres
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertepuk tangan saat melakukan Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022). Prabowo akan tentukan cawapres pendampingnya di Pilpres 2024. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj]

Prabowo Subianto sebagai ketua dewan pembina Partai Gerindra yang akan menunjuk cawapres

SuaraSumsel.id - Sosok calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto akan ditentukan oleh Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan Prabowo Subianto sebagai ketua dewan pembina sekaligus ketua umum partai yang akan menunjuk cawapres.

"Soal (calon) wapres, soal koalisi dan seterusnya, semua diserahkan kepada kebijakan dan keputusan dewan pembina," ungkap Muzani di sela-sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Partai Gerindra perlu berkoalisi dengan partai lain untuk dapat mengusung capres dan cawapres pada Pemilu 2024.

Baca Juga: Dukung Lagi Prabowo Demi Cari Peruntungan di 2024, Saiful Mujani: Kalau Tak jadi Capres, Apa yang Dijual Gerindra?

Muzani menyebutkan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan hadir pada hari kedua pelaksanaan Rakernas, Sabtu (13/8/2022).

"Rencananya besok kita akan kedatangan tamu yang mulia saudara seperjuangan dari partai kebangkitan bangsa," ujarnya.

Muzani menyebutkan, dalam Rapimnas yang diikuti 8.500 kader itu, seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia meminta agar Prabowo Subianto maju di Pilpres 2022.

Kemudian, Prabowo akan menanggapi permintaan para kader, meski sebelumnya sudah mendengar aspirasi-aspirasi mengenai keinginan agar Prabowo maju sebagai capres.

"Sebagai orang yang demokratis beliau tidak percaya begitu saja meskipun kabar, berita beliau dengar baca tentang permintaan permintaan tersebut," kata Muzani.

Baca Juga: Skenario Apa Lagi Saat Kuasa Hukum Bharada ETiba-tiba Disuruh Mundur dan Diganti?

Menurutnya, meski tanpa ada permintaan tersebut, Prabowo memiliki kewenangan untuk menentukan sosok calon presiden dari Partai Gerindra karena aturan anggaran dasar sesuai mandat kongres terakhir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait