facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

4 Cara Atasi HP Lemot Supaya Lancar Beraktivitas di Ponsel

Wakos Reza Gautama Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:27 WIB

4 Cara Atasi HP Lemot Supaya Lancar Beraktivitas di Ponsel
Ilustrasi HP. Empat cara atasi HP lemot. [Freepik]

memberikan empat cara mengatasi HP lemot.

SuaraSumsel.id - HP yang lemot atau melambat membuat penggunanya tentu saja tidak nyaman karena aktivitasnya bisa terganggu.

Ada berbagai hal yang menyebabkan HP anda lemot mulai dari penuhnya memori HP sampai jaringan internet yang tidak stabil.

Samsung Indonesia melalui siaran pers yang diterima di Jakarta pada Sabtu (25/6/2022) memberikan empat cara mengatasi HP lemot.

1. Restart berkala

Baca Juga: Pemotor Wanita Terlibat Kecelakaan Sampai Terguling di Aspal, Diduga Korban Jambret Ponsel

Ponsel digunakan setiap hari selama berjam-jam, ada kalanya perangkat terlalu panas (overheat) karena menyala dalam waktu yang lama. Jika panas, kinerja ponsel akan melambat dan bisa jadi mengganggu koneksi internet.

Samsung menyarankan pengguna melakukan restart ponsel secara berkala supaya performa ponsel terjaga dalam jangka panjang. Setelah restart, ponsel bisa kembali pulih setelah cukup lama menyala.

Selain restart, alternatif lainnya adalah mematikan ponsel ketika diisi daya supaya perangkat bisa beristirahat.

2. Hapus aplikasi tidak terpakai

Semakin sering membuka aplikasi, maka kerja ponsel semakin berat sehingga menyebabkan internet "lemot". Kebiasaan menggunakan aplikasi akan sangat berpengaruh terhadap kerja ponsel.

Baca Juga: Smartphone Poco F4 Bakal Rilis 30 Juni, Ini Spesifikasinya

Misalnya, setelah menggunakan aplikasi, menekan tombol home untuk keluar. Cara ini sebenarnya tidak menutup aplikasi sehingga ia masih berjalan di latar belakang "background".

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait