facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prakiraan Cuaca BMKG 20 Juni 2022: Sumsel Berawan Dengan Potensi Hujan Sedang

Tasmalinda Senin, 20 Juni 2022 | 08:27 WIB

Prakiraan Cuaca BMKG 20 Juni 2022: Sumsel Berawan Dengan Potensi Hujan Sedang
Ilustrasi cuaca berawan. Sumsel Berawan Dengan Potensi Hujan Sedang [Istimewa]

Pada dini hari, Sumsel cerah berawan dengan potensi kabut.

SuaraSumsel.id - Sumatera Selatan atau Sumsel akan berawan dengan potensi hujan ringan pada hari ini, Senin 20 Juni 2022. Pada pagi hari, Sumsel akan cerah berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah Banyuasin dan OKI, sedangkan pada siang hari hingga sore hari, Sumsel akan berawan.

Pada siang hingga sore hari, Sumsel akan berawan dengan potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah OKU, OKU Selatan, OKI, Banyuasin, Ogan Ilir, Muara Enim, Pagar alam dan Lahat dengan potensi hujan ringan di wilayah PALI, Prabumulih, dan Musi Rawas.

Sementara pada malam hari, Sumsel akan cerah berawan dengan potensi hujan sedang di wilayah Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Lubuklinggau dan Empat Lawang; potensi hujan ringan di wilayah Banyuasin, Palembang dan Ogan Ilir.

Pada dini hari, Sumsel cerah berawan dengan potensi kabut.

Baca Juga: Di Sumsel Menteri Erick Thohir Kenalkan E-Troopers, "Social Healing" Saat Pandemi

Adapun peringatan dini cuaca yakni waspada potens hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang - malam hari di wilayah OKU, OKU Selatan, OKI, Banyuasin, Ogan Ilir dan Muara Enim.

Selain itu, juga di Pagaralam Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Lubuklinggau dan Lahat.

Adapun suhu udara di wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 24 – 33 °C, Kelembapan Udara 55 % - 97 %.

Pada suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi seperti Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 19 – 33 °C; Kelembapan Udara 60 % - 100 %.

Baca Juga: Sumsel Hitung Mundur Fornas VII, Selama Fornas Naik LRT Gratis

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait