facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Butuh Bantuan Dermawan, Rafi Ahmad 7 Tahun Idap Tumor Hendak Jalani Operasi

Tasmalinda Kamis, 02 Juni 2022 | 07:05 WIB

Butuh Bantuan Dermawan, Rafi Ahmad 7 Tahun Idap Tumor Hendak Jalani Operasi
Ilustrasi bocah 9 tahun sakit. Rafi Ahmad, bocah di Palembang mengidap tumor selama tujuh tahun

Bocah di Sumatera Selatan, Rafi Ahmad mengidap penyakit tumor jinak selama tujuh. Pihak keluarga membutuhkan bantuan.

SuaraSumsel.id - Bocah Rafi Ahmad (9), anak pasangan Jusrah dan Nisma mengidap penyakit tumor selama tujuh tahun terakhir. Kini, ia membutuhkan biaya dalam pengobatannya di RSUP Muhammad Husein Palembang, Sumatera Selatan.

Rafi Ahmad, warga Desa Tanjung Raja, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat, sudah tujuh mengidap tumor jinak. Bapak Rafi Ahmad, Jusrah mengungkapkan jika anaknya mengidap tumor sudah sejak usia satu tahun. Mulanya tumor itu muncul di bawah matanya yang tampak seperti benjolan kecil.

"Sempat dibawa ke puskesmas Tinggi Hari untuk diperiksa, namun syarat dioperasi sudah berusia 7 tahun,” terangnya, Rabu (01/06/2022).

“Makanya, kita harus menunggu dan akhirnya usia 9 tahun dibawa ke RSMH," sambung ia kepada Sumselupdate.com - jaringan Suara.com, Kamis (21/6/2022).

Baca Juga: Harga Telur Ayam di Sumsel Meroket, Tembus Rp28.000 per Kilogram

Dia pun mengaku masih membutuhkan biaya tambahan bagi pengobatan anaknya tersebut karena penghasilannya sebagai buruh harian lepas tidak mencukupi.

Warga kabupaten Lahat ini mengungkapkan jika pengobatan memang ditanggung dengan program BPJS kesehatan, namun ada pengeluaran yang harus dipenuhi secara mandiri.

Misalnya transportasi dari kabupaten Lahat ke Palembang yang juga harus menyiapkan anggaran tersendiri. Belum lama, kebutuhan tinggal di rumah sakit saat ini.

Rafi Ahmad, bocah 9 tahun, pengidap tumor butuh bantuan [sumselupdate]
Rafi Ahmad, bocah 9 tahun, pengidap tumor butuh bantuan [sumselupdate]

Kepala Puskesmas Tinggi Hari, Mapi Febtori SKep mengungkapkan bocah Rafi Ahmad, merupakan pasien yang rutin memeriksakan tumor yang tengah diidapnya. Namun karena tumor itu makin membesar, maka harus dilakukan tindakan medis lanjutan dengan merujuk ke RSMH Palembang.

“Memang membutuhkan tindakan medis lanjutan,” sambungnya.

Baca Juga: Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, Sumsel Bakal Diguyur Hujan Sedang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait