facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Suami Maudy Ayunda Mualaf: Jesse Choi Ucapkan Syahadat di Masjid Istiqlal

Tasmalinda Senin, 23 Mei 2022 | 21:01 WIB

Suami Maudy Ayunda Mualaf: Jesse Choi Ucapkan Syahadat di Masjid Istiqlal
Pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi [Instagram/@maudyayunda]

Sosok suami Maudy Ayunda, Jesse Choi makin menjadi perhatian publik.Proses pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi digelar secara Islam.

SuaraSumsel.id - Sosok suami Maudy Ayunda, Jesse Choi makin menjadi perhatian publik. Proses pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi digelar secara Islam. Hal ini dibenarkan oleh pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak yang menikahkan pasangan ini.

Proses ijab kabul berlangsung lancar dan khidmat. Walaupun diketahui, suami Maudy Ayunda baru saja menjadi seorang muslim.

"Dia sebelumnya tidak beragama, atheis. Lalu menjadi mualaf," kata Kepala KUA Cilandak, Bunyamin ditemui di kantornya pada Senin (23/5/2022).

"Berdasarkan sertifikat Islam yang kami terima, (proses mualaf) dilakukan di Masjid Istiqlal pada 25 Maret 2022," terang Bunyamin.

Baca Juga: Penjualan Daging Sapi di Sumsel Masih Stabil, Belum Terpengaruhi Penyakit Mulut dan Kuku

Proses mualaf Jesse Choi baru saja berlangsung sekira dua bulan sebelum pernikahan berlangsung Minggu (22/5/2022). Sosok yang membimbing lelaki berkebangsaan Amerika adalah Nasaruddin Umar.

Sebulan setelah Jesse Choi menjadi mualaf, ayah Maudy Ayunda mengurus pernikahan sang putri di KUA.

"Ayah kandung mba Maudy yang mendaftar pada 28 April 2022," terang kepala KUA.

Maudy Ayunda dan Jesse Choi merupakan teman satu kampus saat berada di Stanford University. Pasangan ini sama-sama mengenyam pendidikan untuk strata dua (S2).

Melansir matamata.com -jaringan Suara.com, meski pasangan ini tak gembar-gembor soal hubungan di media sosial, tapi Jesse Choi, cukup detail menceritakan soal Maudy Ayunda, sosok yang dicintai dari laman medium.

Baca Juga: Sumsel Sepekan, Apriyadi Terima SK Plh Bupati Muba dan 4 Berita Sumsel Lainnya

Maudy Ayunda lah yang menjadi alasan Jesse Choi pindah dari Amerika ke Jakarta. Keputusan ini dilakukan pada 9 Februari 2022.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait