facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kocak! Preman di Palembang Kedapatan Bawa Senjata Mainan, Beli di Toko Online

Tasmalinda Minggu, 22 Mei 2022 | 10:29 WIB

Kocak! Preman di Palembang Kedapatan Bawa Senjata Mainan, Beli di Toko Online
Ilustrasi senjata api jenis pistol. Preman Palembang Kedapatan Bawa Senjata Mainan [Shutterstock/Vartanov Anatoly]

Puluhan preman di Palembang, Sumatera Selatan diamankan karena meresahkan masyarakat.

SuaraSumsel.id - Puluhan preman di Palembang, Sumatera Selatan ditangkap polisi. Dari sekian banyak preman yang diamankan tersebut, ternyata ada kedapatan membawa senjata mainan.

Tindakan itu dilakukan hanya untuk meneror calon korban dalam melancarkan aksinya. Senjata api mainan tersebut diakui dibeli di toko online mainan anak-anak.

Ada sembilan titik tempat yang dimonitoring, yakni daerah Pasar 16 Ilir, Menpora, di Jalan Kolonel H Burlian, dan tempat lainnya.

“Punya budak kecik itu (punya anak kecil), saya nemu (saya dapat) di jalan,” kelit Farul (40), warga Kertapati Palembang yang diringkus di Stasiun Kertapati.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sumsel 22 Mei 2022: Daerah Dataran Rendah Bersuhu Terik 34 Derajat Celcius

Dia bersama kakaknya sedang mencari mobil ke Baturaja. Di jalan, ada anak kecil yang lewat membuang senjata, ia pun kemudian berinisiatif mengambil untuk hadiah anaknya.

Lain hal Andi (39), yang diamankan di salah satu minimarket yang berada di Jalan Kolonel H Burlian. Bapak dua anak ini mengungkapkan membeli senjata mainan tersebut dibelinya dari toko online.

“Beli di Lazada Pak, seharga Rp50 ribuan. Sehari bisa dapat Rp150.000 aku setorke ke gondrong,” jelasnya.

Melansir Sumselupdate.com - jaringan Suara.com, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, giat razia premanisme dan juru parkir  liar ini dilakukan, dikarenakan masyarakat melaporkan banyaknya aksi yang sangat meresahkan masyarakat.

“Alhamdulilah, hari ini kita melakukan penyisiran dari Plaju, Kertapati, masuk ke tengah kota dan tempat lainnya,” katanya.

Baca Juga: Pemerintah Cabut Larangan Ekspor CPO, Eksportir di Sumsel Siap Rebut Pasar Luar Negeri

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait