facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Wanita Jadi Korban Penipuan, Modus Dipacari Lalu Dijanjikan Kerja di Bandara

Wakos Reza Gautama Jum'at, 13 Mei 2022 | 11:05 WIB

10 Wanita Jadi Korban Penipuan, Modus Dipacari Lalu Dijanjikan Kerja di Bandara
Ilustrasi penipuan. 10 wanita jadi korban penipuan dengan dijanjikan kerja di bandara. [ANTARA]

Nurfadly menipu para korban dengan dijanjikan bekerja di bandara dan di proyek.

SuaraSumsel.id - Sebanyak 10 wanita di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), menjadi korban penipuan seorang pemuda bernama Nurfadly Saputra (26), warga asal Provinsi Riau.

Nurfadly menipu para korban dengan dijanjikan bekerja di bandara dan di proyek. Syaratnya para wanita itu harus menyetorkan sejumlah uang. 

Namun begitu uang sudah diberikan, para wanita ini tidak pernah mendapatkan pekerjaan yang dijanjikan Nurfadly. 

Atas laporan para korban, Murfadly akhirnya ditangkap. Ia hanya bisa tertunduk lesu di depan petugas kepolisian Polsek Plaju Palembang.

Baca Juga: 35 Perusahaan di Sumsel Tidak Bayar THR, Disnakertrans Turunkan Tim Lakukan Mediasi

“Saya menjanjikan para korban untuk bekerja di proyek dan bandara. Semua korban perempuan dan untuk pendekatan saya menjalin hubungan dengan mereka,” katanya dikutip dari Sumselupdate.com--jaringan Suara.com.

Kapolsek AKP Firmansyah melalui Kanit Reskrim mengatakan, pelaku ditangkap atas  tindak pidana penipuan dan penggelapan kepada puluhan wanita menjadi korban. Modusnya sendiri pelaku menjalin hubungan dengan korbannya dan diimingi bekerja di Angkasa Putra Dua dan Proyek.

Lebih lanjut, setelah lewat waktu yang dijanjikan  sampai dengan saat ini, korban tidak kunjung bekerja sesuai dengan janji manis pelaku kepada korbannya.

“Korban yang berhasil dia tipu lebih dari 10 orang dengan bermacam-macam kerugian yang dialami korbannya ada yang berupa uang dan juga ada yang berupa mobil,” ujarnya kepada wartawan.

Satu dari 10 korban yang bernama  Nanda yang mengalami kerugian satu Unit Avanza, bahkan pelaku dengan beraninya mengadaikan mobil tersebut seni  Rp80 juta.

Baca Juga: Viral Video Mobil Diamuk Massa, Diduga Kabur Setelah Tabrak Lari

“Kerugian korban yang saat ini melapor di Polsek kita mencapai ratusan juta rupiah,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait