facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cuaca Sumsel H-1 Idul Fitri Berawan, Berikut Wilayah Bakal Hujan di Malam Takbiran

Tasmalinda Minggu, 01 Mei 2022 | 04:43 WIB

Cuaca Sumsel H-1 Idul Fitri Berawan, Berikut Wilayah Bakal Hujan di Malam Takbiran
Ilustrasi hujan. Prakiraan cuaca Sumsel malam takbiran [Istimewa]

Badan Meteorlogi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Sumsel akan berawan dengan hujan ringan pada h-1 lebaran.

SuaraSumsel.id - Sehari sebelum lebaran idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah, Sumatera Selatan atau Sumsel diprakirakan berawan dengan sedikit hujan ringan.

Pada pagi hari dari pukul 07.00 wib-09.00 wib, Sumsel akan berawan, dengan potensi hujan hanya akan terjadi di Kota Pagar Alam. Sedangkan pada pukul 10.00 wib-13.00 wib, Sumsel akan hujan di kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kota Pagar Alam.

Hujan sedang akan terjadi kota Palembang, OKU Timur, OKU Selatan, OKU dan kabupaten Ogan Ilir juga Lahat. Menjelang siang hari, intensitas hujan akan lebih meluas.

Hujan dengan katagori lebat akan terjadi pada pukul 13.00 WIB di kabupaten OKI,  lalu mendekati sore sekitar pukul 16.00 wib, hujan akan terjadi di Lahat, Kabupaten Banyuasin, Ogan Ilir, OKI, OKU, OKU Selatan, OKU Timur dan kabupaten Pali.

Baca Juga: Puncak Arus Mudik di Sumsel, Hindari Kawasan-Kawasan Rawan Macet Berikut Ini

Hujan dengan intensitas lebar juga akan terjadi Kota Pagar Alam, Palembang dan Prabumulih.

Pada pukul 19.00 WIB, wilayah Sumsel yang akan diguyur hujan berkurang. Hujan diprakirakan hanya terjadi di Kabupaten OKU, OKU Selatan, OKU Timur, dan Pali. Hujan pada malam takbiran tersebut juga akan terjadi di Prabumulih.

Hujan dengan intensitas ringan masih akan terjadi hingga pukul 22.00 WIB. Wilayah tersebut, kabupaten Muara Enim, Kabupaten Musi Rawas Utara, Kabupaten OKI, OKU, OKU Selatan, OKU Timur hingga hujan akan masih terjadi di Prabumulih.

Setelahnya mendekati tengah malam, cuaca Sumsel masih akan berawan dengan potensi hujan ringan atau gerimis.

Baca Juga: Sumsel Siagakan 81 Pos Pengamanan Idul Fitri Melayani Pemudik

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait