facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ingat! Ini 4 Rute Bus Mudik Gratis di Sumsel, Bisa Pesan dengan Scan Barcode

Tasmalinda Senin, 25 April 2022 | 17:14 WIB

Ingat! Ini 4 Rute Bus Mudik Gratis di Sumsel, Bisa Pesan dengan Scan Barcode
Ilustrasi mudik, ini 4 rute bus mudik gratis yang disediakan Pemprov Sumsel [Freepik]

Adapun 4 rute yang dilayani oleh Pemerintah Provinsi Sumsel melintasi kota dan kabupaten.

SuaraSumsel.id - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan atau Pemprov Sumsel membuka program Mudik Gratis untuk masyarakat Sumsel melalui Angkutan Antarkota Dalam Provinsi atau AKDP.

Gubernur Herman Deru mengatakan program tersebut sudah berjalan proses pendaftaran sejak Kamis (21/4/2022) hingga Kamis (28/4/2022).

"Bus gratis untuk mudik kita siapkan, tetapi hanya untuk antar dalam Provinsi. Ini dari Gubernur, Dishub Sumsel yang kita instruksi untuk menghandle," ujarnya usai membuka Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Polda Sumsel, Senin (25/4/2022).

Kepala Dinas Perhubungan atau Dishub Sumsel, Arinarsa JS mengatakan, terdapat 12 Bus Gratis yang siap melayani para pemudik menuju Kabupaten atau Kota di Sumsel.

Baca Juga: Angkutan Batu Bara Dilarang Melintas di Sumsel Mulai 28 April 2022, 8 Angkutan Ini Jadi Prioritas

"Untuk mudik gratis ini dari Gubernur Sumsel menyediakan 12 Bus antar Kabupaten dan Kota yang ada di Sumsel," ujar usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Polda Sumsel, Senin (25/4/2022).

Adapun rute keberangkatan terbagi menjadi empat bagian antata lain, pertama rute Palembang - Tanjung Api-api, kemudian ada rute Palembang - Prabumulih - Muara Enim - Lahat - Pagar Alam - Empat Lawang.

Ketiga, pada rute Palembang - OKU - OKUT - OKUS, terakhir rute Palembang - Sekayu - Musi Rawas - Lubuklinggau - Muratara.

Ia juga mengatakan, untuk para pemudik yang ingin mendapatkan bus gratis bisa melakukan pendaftaran melalui barcode yang disediakan instagram Dishub Sumsel atau bisa datang langsung ke kantor DishubSumsel.

"Daftar secara online maupun offline, dari website. Syaratnya tentunya harus vaksin, karena kita ini programnya mudik sehat mudik selamat," paparnya.

Baca Juga: 12 Bus Disiapkan Program Mudik Gratis di Sumsel, Begini Cara Daftarnya

Kemudian, untuk pemberangkatan pemudik melalui program mudik gratis akan dilakukan pada Sabtu (29/4/2022) melalui titik pemberangkatan dari Terminal Tipe A Alang-Alang Lebar (AAL)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait