facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalan Lintas Pagar Alam-Bengkulu di Desa Muara Payang Ambles, Warga Bikin Jembatan Darurat

Tasmalinda Rabu, 20 April 2022 | 03:10 WIB

Jalan Lintas Pagar Alam-Bengkulu di Desa Muara Payang Ambles, Warga Bikin Jembatan Darurat
Jalan Lintas Pagar Alam - Bengkulu, di Desa Muara Payang Kecamatan Muara Payang ambles [sumselupdate]

Jalan lintas yang menghubungkan Pagar Alam dan Bengkulu, di Desa Muara Payang Kabupaten Lahat ambles. Warga akhirnya membuat jembatan darurat.

SuaraSumsel.id - Jalan lintas yang menghubungkan Pagar Alam dan BengkuluJalan Lintas Pagaralam – Bengkulu, yang terletak di Desa Muara Payang Kabupaten Lahat ambles. Warga pun inisiatif membuat jembatan darurat.

Camat Muara Payang Sapuan Zaldi mengatakan jika kondisi jalan saat sudah bisa di lintasi karena warga memasang jembatan darurat dari batang tanaman kelapa.

“Untuk saat ini, sementara waktu, warga susah memasang jembatan darurat, sehingga kendaraan kecil dengan berat maksimal 3 ton saja bisa lewat, namun untuk tonase melebihi itu, belum bisa melintas, karena jembatan darurat tidak bisa menampung tonase yang berat,” katanya melansir sumselupdate.com-jaringan Suara.com, Selasa (19/04/2022).

Jalan yang ambles itu sepanjang 10 meter dengan lebar 10 meter serta kedalaman 2 meter membuat akses jalan terputus. “Amblesnya terjadi dini hari tadi, dan saat ambles, suasana masih gelap, sehingga putus total, dan akhirnya dibuatlah jembatan darurat sehingga pengendara bisa melintas lagi. Jalan itu, merupakan jalan lintas yang menghubungkan Kota Pagaralam – Kecamatan Muara Payang – Kabupaten Empat Lawang dan Provinsi Bengkulu, jadi ramai dilewati kendaraan,” ujarnya.

Baca Juga: Atlet Senam Sumsel Fajar Abdul Rohman Batal Berlaga di Sea Games, Karena Kemenpora Tak Ada Anggaran

Warga Desa Muara Payang, Herman menceritakan warga bergotong royong membantu kendaraan agar bisa melintas.“Kalau mobil rendah, bisa saja nyangkut, jadi harus hati hati dan dipandu warga saat lewat, namun kalau kendaraan berat, kami imbau agar lewat jalur lain saja, yakni melalui jalan Poros Empat Lawang,” ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait