facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

6 Fakta Belmondo Scorpio, Pemuda yang Viral Karena Berusaha Selamatkan Ade Armando dari Amukan Massa

Tasmalinda Jum'at, 15 April 2022 | 13:33 WIB

6 Fakta Belmondo Scorpio, Pemuda yang Viral Karena Berusaha Selamatkan Ade Armando dari Amukan Massa
Sosok Belmondo Scorpio, yang berusaha selamatkan Ade Armando dari amukan massa [ist]

Sosok Belmondo Scorpio kemudian ramai diperbincangkan publik karena terekam tampak melindungi Ade Armando dari amukan massa.

SuaraSumsel.id - Sosok mahasiswa Belmondo Scorpio mendadak viral usai aksi pemukulan terhadap Dosen Universitas Indonesia, Ade Armando saat demonstrasi pada 11 April 2022 lalu.

Sosok mahasiwa ini terekam tengah melindungi Ade Armando yang akan dan akhirnya diamuk massa pendemo. Sosok ini ternyata berhasil mencuri perhatian publik. Berikut sejumlah fakta-fakta mahasiswa yang juga punya karir bagus dalam gerakan sosial.

1. Lahir di Batam dan Kuliah di Medan

Belmondo ternyata kelahiran Batam, Kepulauan Riau. Dia alumnus dari Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara atau USU. Baru lulus dari bangku universitas pada tahun 2019 silam.

Baca Juga: Dijanjikan Cair Sebelum Lebaran Idul Fitri, Pemda Sumsel Tunggu Arahan Kemensos Soal BLT Minyak Goreng

2. Kelahiran Maret Tahun 1999

Melansir sejumlah sumber, termasuk akun Linkedln miliknya, Belmondo merupakan sosok yang berprestasi. Dia pernah menjadi Ketua OSIS di sekolahnya, SMK Negeri 4 Batam.

3. Penerima Beasiswa dari Pemerintah

Belmondo juga mendapatkan beasiswa bebas biaya kuliah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan total mencapai Rp 100 juta.

4. Aktif di BEM USU

Baca Juga: Kopi Pagar Alam Sumsel Siap Ekspor, Sasar Segmen Pasar Produk Premium

Saat berkuliah, Belmondo aktif menjabat sebagai anggota BEM USU selama dua tahun kepengurusan.Gebrakan ini aktivitas BEM dapat diketahui dari sejumlah jejak pertemanan digitalnya di media sosial. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait