facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mendekati Ramadan, Harga Cabai di Palembang Merangkak Naik Rp6.000 Per Kilogram

Tasmalinda Kamis, 17 Maret 2022 | 13:49 WIB

Mendekati Ramadan, Harga Cabai di Palembang Merangkak Naik Rp6.000 Per Kilogram
Cabai merah dijual di Palembang, Sumatera Selatan [Suara.com/Melati Arsika Putri]

Harga cabai di Palembang, Sumatera Selatan mulai merangkak naik. Hari ini, kenaikan harga cabai hingga Rp6.000 per Kilogram.

SuaraSumsel.id - Hari ini, Rabu (17/3) harga cabai merah di pasar tradisional Palembang Sumatera Selatan atau Sumsel mengalami kenaikkan Rp6.000 per kilogram.

Hal tersebut diungkapkan pedagang cabe di Pasar Sekip Ujung, Viktor (38). Sebelumnya, harga normal cabe merah diangka Rp40.000 per kilogram.

"Sudah satu pekan ini harga cabai merah normal Rp40.000 per kilogramnya. Baru hari ini naik Rp46.000 per kilogramnya," ujarnya kepada Suara.com, Kamis (17/3/2022).

Kenaikkan tersebut, kata Viktor, disebabkan karena stok yang tersedia di agen Pasar Jakabaring mulai kosong sehingga harga jual mengalami peningkatan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG 17 Maret 2022: Sebagian Besar Wilayah Sumsel Hujan, Palembang Diguyur Hujan Pagi Ini

"Di agen mulai kosong (stok). Kalau gak ada barangnya memang seperti itu, bakal naik jualnya," lanjutnya.

Tak hanya cabai merah, bawang putih pun mengalami kenaikkan Rp2.000 per kilogramnya. "Sudah tiga hari ini bawang putih Rp26.000 per kilogramnya, sebelumnya itu kami jual Rp24.000 per kilogram," paparnya.

Kendati demikian, Viktor mengatakan walau harga cabai merah dan bawang putih mengalami peningkatan, tidak mengurangi intensitas pembeli hari ini.

"Mau tak mau mereka membeli, cabai bawang ini kan jadi bahan pokok. Kebutuhan utama untuk masak, apalagi kalau yang jualan," ucapnya.

Penjualan cabai merah dan bawang putih di lapak Viktor tampak laris walaupun mengalami kenaikkan. Hingga siang hari, persediaan yang di bawanya sejak fajar tadi ludes terjual.

Baca Juga: Kapolda Sumsel Keluarkan Maklumat Ketersediaan Minyak Goreng, Bagi Pelaku Penimbunan Terancam 5 Tahun Bui

"Hari ini sudah habis semua, bawang putih tadi stoknya ada 60 kilogram. Kalau cabe merah tadi kami bawa 120 kilogram," sampainya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait