facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Artis Ini Memperingati Nyepi, dari Happy Salma dan Ade Rai

Tasmalinda Kamis, 03 Maret 2022 | 11:52 WIB

7 Artis Ini Memperingati Nyepi, dari Happy Salma dan Ade Rai
Mantan atlet binaraga nasional yang kini jadi praktisi kebugaran, Ade Rai. Tujuh artis yang memperingati hari raya Nyepi hari ini. [Instagram@ade_rai]

Tujuh artis ini yang memperingati hari raya nyepi dalam momen keheningan selama sehari.

SuaraSumsel.id - Sebanyak tujuh artis di Indonesia ini memperingati Hari Raya Nyepi. Momen dalam keheningan selama 24 jam, yang dimulai pukul 06.00 hingga jam yang sama pada keesokkan harinya.

Nyepi dirayakan setiap Tahun Baru Saka. Hari ini jatuh pada hitungan Tilem Kesanga (IX) yang dipercayai merupakan hari penyucian dewa-dewa yang berada di pusat samudera yang membawa intisari amerta air hidup. Untuk itu, umat Hindu melakukan pemujaan suci terhadap mereka.

Tujuan utama Hari Raya Nyepi adalah memohon ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa, guna menyucikan Bhuana Alit (alam manusia/microcosmos) dan Bhuana Agung/macrocosmos (alam semesta). 

Beberapa artis Indonesia hari ini pun ikut merayakan Nyepi dalam keheningan, berikut ini adalah daftarnya.

Baca Juga: Peringati Nyepi di Sumsel, Prakiraan Cuaca Berawan hingga Dini Hari Berkabut

Dewa Budjana

Sudah banyak yang tahu bahwa gitaris band Gigi ini merupakan penganut agama Hindu. Meski kerap menciptakan lagu-lagu religi untuk perayaan agama lain, pemilik nama asli I Dewa Gede Budjana ini kerap membagikan momen beribadah sesuai dengan kepercayaan umat Hindu.

1. Ade Rai

I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai atau yang dikenal dengan nama Ade Rai, merupakan salah satu pesohor yang merayakan Nyepi.

2. Oka Antara

Baca Juga: Borong Dagangan PKL, GMC Sumsel Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

Pemilik nama asli Nyoman Oka Wisnupada Antara ini sering membagikan kegiatan bersembahyang bersama istri dan ketiga anaknya. Oka merayakan Nyepi bersama keluarga di Jakarta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait