facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Siswi SMP di Medan Dihina Guru Gegara Belum Bayar Buku, Warganet Emosi: Gak Pantas Jadi Pendidik

Tasmalinda Senin, 17 Januari 2022 | 06:35 WIB

Siswi SMP di Medan Dihina Guru Gegara Belum Bayar Buku, Warganet Emosi: Gak Pantas Jadi Pendidik
Ilustrasi sekolah. Siswi SMP di Medan Dihina Guru Gegara Belum Bayar Buku, Warganet Emosi: Gak Pantas Jadi Pendidik [Unsplash/Feliphe S]

Warganet emosi mendengar kisah seorang siswi di Medan dihina karena belum membayar buku.

SuaraSumsel.id - Seorang siswi SMP di Medan dihina gurunya gegara belum membayar buku. Guru tersebut mengeluarkan kata yang tidak pantas pada muridnya yang yatim piatu.

Dengan suara bergetar, siswi SMP menceritakan pengalaman penghinaan tersebut. Saat sedang berbincang dengan teman-temannya di kelas, siswi tersebut dikejutkan dengan suara sang guru. Betapa sakit hatinya, siswa jika guru tersebut menghina dirinya dengan ucapan tak pantas.

Siswi disebut miskin dan bodoh. Dia mencerita peristiwa tidak mengenakkan karena belum membayar uang buku dan uang sekolah.

"Kejadiannya sudah berulang, waktu itu berawal saya belum bayar uang sekolah dan uang buku, ketika di ruangan kelas saya mengobrol sebentar dengan teman, lalu tiba-tiba saya dilempar dan dihina udah miskin bodoh mau jadi apa," cerita siswi kelas III SMP Sabtu (15/1/2022).

Baca Juga: Kasus COVID-19 Omicron Belum Ditemukan di Sumsel, Warga Diminta Tetap Waspada

Cerita mengenakan siswi ini dibagikan akun sumsel_terupdate. Warganet yang mengetahui hal ini. Warganet pun emosi dengan tindakan guru ini.

"Kata kata yng tidak pantas keluar dari mulut seorang pendidik. Kita tidak tau masa depan seseorang ya, roda kehidupan selalu berputar. Dan setiap orang tidak ingin dlm keadaan miskin, tulis hendryhusein9

"Sayang guru tak mengerti hati anak murid nya.sangat disayangkan," ujar trisnawati_33

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait