alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bukan Soal Uang tapi Kejujuran, Wanita ini Bongkar Kecurangan Pelayan Resto Palembang

Tasmalinda Kamis, 13 Januari 2022 | 16:32 WIB

Bukan Soal Uang tapi Kejujuran, Wanita ini Bongkar Kecurangan Pelayan Resto Palembang
Tak sedikit pelayan resto melakukan kecurangan untuk mengambil keuntungan lebih. Bukan masalah sedikit uang yang diminta pelanggan melainkan kejujuran pelayan yang diminta.

Sering melakukan kecurangan menambah tagihan pelanggan. Pelayan restaurant di Palembang debat pelanggan pertanyakan kejujurannya.

SuaraSumsel.id - Setelah selesai makan di restoran, tentunya kita akan membayar makanan yang sudah dipesan. Setiap tempat memiliki caranya pembayaran berbeda. Ada yang di meja kasir, tetapi ada juga pelayan yang menghampiri meja pelanggan untuk menyerahkan tagihan. 

Sama halnya dengan restoran ini, pelayan menghampiri meja lengkap dengan jumlah tagihan dan pelanggan akan membayar lalu pergi. Berbeda dengan pelanggan satu ini, ia berdebat dengan pelayan perihal jumlah tagihan yang tidak masuk akal. 

Melalui video yang dibagikan akun tiktok @debbysmaharani, tampak perdebatan usai makan di salah satu restoran Palembang. Video viral ini pun sudah mendapat like 233.4 k serta telah dishare 954 kali. 

Terlihat pemilik akun yang mengenakan hijab mempertanyakan menu yang sudah dipesan. Terjadi kesalahan perihal menu yang tidak dipesan namun dimasukan dalam tagihan. 

Baca Juga: Kasus Korupsi Musi Banyuasin, KPK Periksa Eks Gubernur Sumsel Alex Noerdin

Geram dengan pelayanan serta tagihan tersebut. Pelanggan kembali mempertanyakan dengan teman apa saja yang sudah dipesan dan dimakan.

Ia pun memperingatkan kepada pelayan agar tidak melupakan pesanan sebab merugikan pelanggan. 

"Jangan lupa, jadi kita yang rugi denger nggak," ucap pelanggan yang dikutip Suara.com Kamis (13/1/2022).

Wanita dalam video ini mempertanyakan bagaimana pelanggan lain bila tak mengecek bill tagihan.

"Banyak nanti duit kalian," ucap pelanggan ini emosi.

Baca Juga: Soal Ekspor Batubara Sumsel, Gubernur Herman Deru Bersurat ke Presiden Jokowi

Selain merugikan pelanggan perilaku pelayan ini bisa merusak nama baik diri sendiri dan resto tempat ia bekerja. Perdebatan masih berlangsung, hingga pelayan memutus perdebatan dengan mengajukan opsi membungkus makanan yang tidak dipesan namun sudah masuk tagihan. Pelanggan menolak memilih untuk meminta uang kembali sebesar Rp35.000

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait