facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Perayaan Natal, Dandim Kunjungi Uskup Palembang

Tasmalinda Jum'at, 24 Desember 2021 | 16:48 WIB

Jelang Perayaan Natal, Dandim Kunjungi Uskup Palembang
Komandan Kodim 0418 Palembang, Letkol Inf Sumarlin Marzuki, SE, mengunjungi Ketua Uskup Agung

Dandim 0418 Palembang kunjungi keuskupan Palembang, Jumat (24/12/2021).

SuaraSumsel.id - Sebagai bentuk bersilaturahmi sekaligus mengantisipasi tindakan yang tidak diinginkan, Komadan Kodim atau Dandim 0418 Palembang mengunjungi uskup Palembang.

Ketua Uskup Agung Palembang, Mgr Yohanes Harun Yuwono, pada kunjungan yang berlangsung Jumat (24/12/2021) pagi, mengapresiasi silahturahmi yang dilakukan.

Dandim Palembang Letkol Inf Sumarlin Marzuki mengatakan, dirinya selaku pejabat ingin bersilahtuhrahmi dalam rangka memperkuat fungsi TNI sebagai pengayom rakyat. Seligus mengecek dan memastikan perayaan umat kristiani di Kota Palembang, berjalan dengan lancar.

"Kita ingin memastikan, agar tidak ada kendala apapun,” ungkap Dandim.

Baca Juga: PHRI Ingatkan Hotel dan Restoran di Sumsel Tak Rayakan Malam Tahun Baru 2022

Uskup Mgr Yohanes Harun Yuwono Ketua Keuskupan Agung Palembang mengapresiasikan kunjungan dari Letkol Inf Sumarlin Marzuki, SE, Dandim 0418/Palembang ke kediamannya.

Pihak Uskup yang pindah pun ingin mengenalkan diri pada unsur muspida di Palembang.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polrestabes dan Satpol PP Kota Palembang, untuk pelaksanaan ibadah menjelang Natal dan Tahun baru ini agar bisa berjalan dengan lancar dan aman,” jelasnya.

Saat perayaan Natal nanti, Pemerintah juga membatasi 50 persen jemaah saat pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru. Dengan ketentuan ini, pihak gereja pun berusaha mematahui Protokol Kesehatan sebelum pelaksanaan ibadah.

Adapun kegiatan ini juga dilakukan untuk mengecek kesiapan pelaksanaan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 di kota Palembang agar bisa berjalan dengan aman dan lancar. (Ron)

Baca Juga: BPBD: Potensi Bencana Banjir di Sumsel Meningkat

Baca Juga

Berita Terkait