facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sriwijaya FC Masih Ada Harapan Lolos Semifinal Liga 2, Asalkan Terjadi Hal Ini

Tasmalinda Senin, 20 Desember 2021 | 21:18 WIB

Sriwijaya FC Masih Ada Harapan Lolos Semifinal Liga 2, Asalkan Terjadi Hal Ini
Para pemain Sriwijaya FC merayakan gol penyama kedudukan selama pertandingan grup X babak 8 besar Liga 2 melawan Persiba Balikpapan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/12/2021). Sriwijaya FC masih punya harapan lolos perempat final liga 2. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Sriwijaya FC kalah menghadapi Persis Solo, meski demikian Sriwijaya FC masih punya harapan bisa lolos ke perempat final.

SuaraSumsel.id - Kekalahan Sriwijaya FC menghadapi Persis Solo meninggalkan rasa kecewa yang besar. Meski demikian, banyak publik yang menilai kekalahan ini bukan karena kemampuan Sriwijaya FC, namun lebih kepada peraturan wasit.

Meski kehilangan tiga poin atas kekalahan Persis Solo, Sriwijaya FC masih memiliki harapan merebut tiket ke semi final. Sriwijaya FC masih memungkinan melaju dan kembali ke liga 1. Adapun kemungkinan tersebut bisa diperoleh jika Sriwijaya FC memetik kemenangan di pertandingan lanjutan melawan RANS Cilegon FC.

Selain itu, kemungkinan menghitung agregat gol dengan Persis Solo pada pertandingan selanjutnya.

Di pertandingan lanjutan, Sriwijaya FC akan menghadapi RANS Cilegon FC. Di pertandingan ini, Sriwijaya FC harus bisa menang dan bisa mengantongi setidaknya tiga poin melawan RANS Cilegon FC.

Baca Juga: Harga Telur Ayam di Sumsel Melonjak Jelang Libur Nataru 2022

Tapi kemenangan Sriwijaya FC ini harus juga diiringi dengan kekalahan atau posisi imbang Persis Solo menghadapi Persiba Balikpapan. 

Kemungkinan kedua, menghitung agregat gol antara Sriwijaya FC dan Persis Solo. Setidaknya menghadapi RANS Cilegon FC nanti, Sriwijaya FC menang 2-0. Kondisi ini tidak akan terpengaruhi oleh pencapaian Persis Solo menghadapi Persiba Balikpapan nantinya.

Kemungkinan lainnya, Sriwijaya FC imbang menghadapi Rans Cilegon FC dan disertai kekalahan Persis Solo menghadapi Persiba Balikpapan.

Ketiga kemungkinan ini sejalan dengan peraturan yang menenetukan klasemen dari group. Penentuan klasemen dalam group di antaranya jumlah poin yang diperoleh group babak 8 besar liga 2.

Jika jumlah poin yang diperoleh group sama, maka ditentukan oleh head to head dengan tiga kriteria.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sumsel 20 Desember 2021, Dilanda Hujan pada Siang Hari

Kriteria penentuan klasmen lainnya, selisih gol secara keseluruhan, jumlah gol memasukkan dari masing-masing klub, dan bisa juga dengan kemungkinan undian yang diatur LBI.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait