alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kronologi Sherina Munaf Soroti Anjing Canon yang Mati di Aceh, Gegara Alasan Wisata Halal

Tasmalinda Senin, 25 Oktober 2021 | 08:24 WIB

Kronologi Sherina Munaf Soroti Anjing Canon yang Mati di Aceh, Gegara Alasan Wisata Halal
Viral Video Aparat Usir Paksa Anjing sampai Mati Demi Kawasan Wisata Halal di Aceh. [Twitter/@gregorius]

Seorang anjing di Aceh mati hanya dialaskan pada wisata halal.

SuaraSumsel.id - Penyanyi Sherina Munaf meluapkan kekesalan karena anjing Canon yang merupakan anjing peliharaan mati. Insiden kematian anjing Conan, diunggahnya di media sosial Twitter. 

Kematian Conan didasarkan pada alasan wisata halal. Pihak Pemerintah mengaku tidak membunuh Canon, dibuktikan dengan tidak adanya luka dan buih. Petugas memasukkan anjing dalam karung.

Sherina mengaku kecewa usai melihat bantahan dari Kasatpol PP Aceh Singkil ini. 

"Kepada Kasatpol PP Aceh Singkil, Ahmad Yani yang menduga Canon mati karena 'stres': Canon dimasukkan ke keranjang sayur, ditutup kayu, dibungkus terpal, dilakban keliling, dibawa naik boat dari Pulau Panjang ke Singkil. Cuaca hari itu panas. Canon mati karena TIDAK BISA NAFAS," cuit Sherina dikutip dari twitter pribadinya, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga: BKSDA Sumsel Lepasliarkan Delapan Satwa Dilindungi

Terlepas dari pihaknya berniat membunuh atau tidak, namun anjing Canon yang merupakan hewan peliharaan pada akhirnya mati.

Istri Baskara Mahendra itu masih stres membayangkan hewan peliharaan yang sudah dirawat dari kecil, namun pada akhirnya diburu, disiksa hingga tewas oleh aparat dengan dalih wisata halal.

"Masih stres kebayang hewan peliharaan tersayang, dirawat dari kecil, ramah dan percaya sama manusia, eh diburu, disiksa dan tewas oleh tangan-tangan aparat berseragam," tuturnya.

"Untuk alasan apakah? Wisata halal? Kalau sampai iya demi itu apakah halal = menghalalkan segala cara? Sakit," sambungnya lagi.

Lewat unggahan itu, Sherina juga mengajak orang-orang untuk membayangkan nasib seekor anjing yang hidupnya percaya dengan manusia.

Baca Juga: Sektor Pariwisata Daerah Andalkan Kreativitas Millenial Sumsel

Cuitan Sherina itu pun banjir dukungan usai viral di twitter. Banyak dari mereka yang menyayangkan Satpol PP menganggap anjing haram sampai sebegitunya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait