alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Palembang Diguyur Hujan Pagi Ini, Berikut Prakiraan Cuaca Wilayah Sumsel

Tasmalinda Senin, 18 Oktober 2021 | 07:59 WIB

Palembang Diguyur Hujan Pagi Ini, Berikut Prakiraan Cuaca Wilayah Sumsel
Ilustrasi hujan. Palembang diguyur hujan pagi ini [pixabay]

Sejumlah daerah di Sumatera Selatan ini diprakirakan hujan, pada hari ini.

SuaraSumsel.id - Senin (18/10/2021) pagi, Kota Palembang diguyur hujan intensitas sedang. Beberapa daerah di Sumatera Selatan ini juga diprakirakan akan diguyur hujan pada hari ini.

Pada pagi hari, Sumatera Selatan akan cendrung berawan. Potensi hujan petir di wilayah Banyuasin dan OKI, sedangkan potensi hujan ringan di wilayah Muara Enim, Ogan Ilir dan Palembang.

Sementara pada siang hingga sore hari, Sumatera Selatan cendrung berawan. Potensi hujan petir di wilayah OKU, OKU Selatan, OKU Timur, Muara Enim, Lahat, Lubuklinggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Musi Banyuasin; potensi hujan ringan di wilayah OKI, Pagaralam, Empat Lawang, Prabumulih, Ogan Ilir, PALI, Banyuasin dan Palembang.

Sedangkan pada malam hari, Sumatera Selatan akan berpotensi barawan dan hujan ringan di wilayah Banyuasin.

Baca Juga: Kota Palembang Butuh 78 Kolam Retensi, Lahannya Ada?

Pada dini hari, cuaca cerah berawan dengan udara berkabut.

Suhu udara di Wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 25 – 33 °C, Kelembapan Udara 65% - 95 persen.

Sedangkan, suhu Udara Wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 20 – 32 °C; Kelembapan Udara 65% - 100%. 

Sementara itu, angin bergerak dari utara ke barat laut dengan kecepatan 05 - 20 km/jam.

Sedangkan tinggi gelombang lait di selat Gelasa 0.5 – 1.25 m; Selat Bangka bagian Utara dan Selat Bangka bagian Selatan 0.1 – 0.5 m; Cuaca: Berawan; Arah angin: Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 04 – 37 km/jam.

Baca Juga: Tepergok Pecah Kaca Mobil di Kota Serang, Warga Palembang Ditangkap Polisi

Secara umum, peringatan dini cuaca yakni waspada potensi hujan sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang- sore hari di wilayah OKU, OKU Selatan, OKU Timur, Muara Enim, Lahat, Pagaralam, Empat Lawang, Lubuklinggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Musi Banyuasin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait