facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Destinasi Wisata di Palembang Kembali Dibuka, Wali Kota: SE Sudah Diteken

Tasmalinda Kamis, 07 Oktober 2021 | 10:03 WIB

Destinasi Wisata di Palembang Kembali Dibuka, Wali Kota: SE Sudah Diteken
Objek wisata Sudirman Street Day and Night Palembang [ANTARA]

Destinasi wisata di kota Palembang kembali akan dibuka.

SuaraSumsel.id - Pemerintah Kota Palembang Sumatera Selatan memastikan akan kembali membuka objek wisata. Surat Edaran mengenai pembukaan tempat wisata ini pun sudah ditandatangani oleh Wali Kota Palembang, Harnojoyo.

Dikatakan Harnojoyo, keinginan menciptakan lokasi wisata baru namun juga tidak terkonsetrasi di jalan protokol. Kekinian, sejumlah destinasi wisata di Kota Palembang mulai dibuka kembali dengan penerapan protokol kesehatan.

Kebijakan ini berkaitan dengan kondisi terkini Kota Palembang, karena  berstatus zona kuning dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Kasus COVID-19 juga terpantau melandai dan terus menunjukkan penurunan.

"Saya sudah tandatangani surat edarannya terkait dengan dibuka destinasi wisata di Kota Palembang," kata Harnojoyo.

Baca Juga: Pembalap Sumsel Protes ke PB PON, Merasa Dicurangi Panitia PON

Harnojoyo mengaku masih akan meninjau dan melihat kondisi terkini terlebih dahulu karena dikhawatirkan terjadi kerumunan.

"Jika memang nantinya restorasi Sungai Sekanak Lambidaro selesai tahun ini, Pedestrian Sudirman akan kami pindahkan. Tapi tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," kata Harnojoyo.

Harnojoyo menjelaskan, progres restorasi Sungai Sekanak Lambidaro untuk segmen Jalan Merdeka - Jalan Radial mencapai 57 persen per September 2021 ditargetkan selesai pada Desember 2021.

Karena itu, setelah rampung akan menjadi salah satu objek wisata baru di Kota Palembang.

Pihaknya juga telah menyampaikan kepada Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan, dan Dinas Koperasi UKM agar membina masyarakat sekitar. (ANTARA)

Baca Juga: Kematian Anak Sumsel Terpapar COVID-19 Tinggi, Ketua IDAI: Orang Tua Abai Prokes

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait