alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pernah Muslim, Sederet Ulama Ini Pindah Agama Kristen

Tasmalinda Senin, 04 Oktober 2021 | 06:45 WIB

Pernah Muslim, Sederet Ulama Ini Pindah Agama Kristen
Ilustrasi salib Kristen. [Shutterstock]

Ulama ini memutuskan untuk pindah agama, masuk ke agama kristen.

SuaraSumsel.id - Pernah menganut agama Islam dan kemudian menjadi ulama namun keputusan aqidah mereka berubah. Sederet ulama ini memutuskan untuk pindah agama menjadi umat kristen, atau nasrani.

Mengutip terkini.id -- jaringan Suara.com, ketiga ulama ini pun memilih pindah menjadi umat muslim dengan berbagai alasan. Berikut tiga ulama yang akhirnya pindah agama ke kristen.

1. Imad Uddin Lahiz

Ulama paling tersohor kelahiran India, Imad Uddin Lahiz ini tertarik pindah agama setelah adanya perdebatan besar di Kota Agra, 1854.

Baca Juga: Polisi di Sumsel Jadi Korban Perampokan, Uang Rp100 Juta Raib Dibawa Kabur

Imad dikenal sebagai penerjemah Al-Quran ke bahasa Urdu. Namun, Imad mempelajari kehidupan seorang sufi Maulvi Safdar Ali.

Melansir terkini.id-jaringan Suara.com, sejak pembelajaran sufi itu, Imad serta keluarganya memilih berpindah keyakinan.

 
2. Hajji Husman Mohamed 

Memilih meninggalkan keyakinan sebagai muslim tahun 2003, Hajji Husman Mohamed karena mendapat lingkungan yang tidak baik di Ethiopia.

Hal itu diperparah dengan keadaan pemerintah yang semakin tidak peduli dengan kerusakan di tempat ibadah termasuk gereja, sehingga lebih memilih berpindah keyakinan. Ia dan keluarga pun sempat ketauan pindah agama.

Baca Juga: Palembang Diguyur Hujan, Berikut Daerah di Sumsel Diprakirakan Hujan Hari Ini

3. Khalif Majid Hassan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait