alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

3 Ciri Dominan Pasangan Mudah Cemburu, Kalian Termasuk?

Tasmalinda Jum'at, 24 September 2021 | 07:00 WIB

3 Ciri Dominan Pasangan Mudah Cemburu, Kalian Termasuk?
Ilustrasi pasangan cemburu dan curiga. (Shutterstock)

Berikut ini 4 ciri pasangan yang mudah cemburu, apakah kalian termasuk pasangan yang mudah cemburu?

SuaraSumsel.id - Memiliki pacar yang cemburuan apakah menyenangkan atau menyebalkan. Namun hati-hati, pacar yang mudah cemburu yang bisa mengubah hubungan menjadi lebih toksik.

Melansir Suara.com, berikut ciri pasangan yang mudah cemburu.Fakta ini telah diungkap lewat buku karya Tony Ibrahim berjudul Book Of Toxic Relationship.

Cemburu adalah sumber bahaya

Dikatakan Tony, cemburu merupakan faktor utama sumber bahaya. Bahkan, Tony mengungkap semua toksisitas manusia yang berawal dari kecemburuan.

Baca Juga: Alex Noerdin, Kasus Korupsi, dan Politik Partai Golkar Sumsel

“Rasa frustasi orang beracun yang melihat Anda sebagai pemenang, memaksanya untuk menentang Anda secara mental dan verbal. Bahkan, kadang-kadang dengan kekerasan fisik,” ungkapnya.

Orang yang cemburu disebut melampiaskannya dengan cara amarah serta frustasi. Hal ini dilakukan karena mereka takut kehilangan, mereka yang paling ia sayangi.

“Reaksi negatifnya membuat dia merasa lebih buruk tentang diri sendiri, serta melanggengkan keyakinan bahwa dia adalah pecundang,” ungkapnya.

3 Ciri Dominan Pasangan Mudah Cemburu, Kalian Termasuk? - 1

Cenderung posesif

Bagi kamu yang punya pacar mudah cemburuan, sebenarnya itu wajar saja. Jika berlebihan, itu bisa membuktikan, jika pasangan kamu adalah orang yang posesif.

Baca Juga: Harga Telur Ayam di Sumsel Merosot hingga Rp17.500 per Kg, tapi Daya Beli Masih Rendah

“Lantaran cemburu, orang yang beracun menjadi posesif. Dan sering mencaci secara verbal dan fisik kepada Anda,” pungkasnya.

Ilustrasi cemburu, selingkuh. [Shutterstock]
Ilustrasi cemburu, selingkuh. [Shutterstock]

Berusaha menghancurkan

Orang yang cemburu pada dasarnya berusaha  menghancurkan seseorang. Tony mengungkapkan bahwa ciri-ciri orang ini punya tindakan lewat pernyataan yang sarkastis.

“Bahkan tanggapannya yang mengecilkan hati, atau pernyataan manis tentang kebahagiaan dan kesuksesan Anda,” pungkas Tony.

Sumber; Suara.com

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait