alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Empat Hari Isoman, Warga Pangkalpinang Ditemukan Tewas

Tasmalinda Selasa, 21 September 2021 | 20:17 WIB

Empat Hari Isoman, Warga Pangkalpinang Ditemukan Tewas
Jenazah Sung PO Yung ditemukan di kamar hotel [Welly JS/Suara.com]

Warga Pangkalpinang, Sun PO Yung ditemukan tewas di kamar hotel di Palembang.

SuaraSumsel.id - Seorang warga asal Pangkalpinang, Sung PO Yung (68) ditemukan tewas di kamar hotel di Jalan Angkatan 45 Lorong Gejora RT 14, RW 04, Demang Lebar Daun, Palembang.

Sung Po Yung juga diketahui sedang menjalani isoman di lokasi tersebut lantaran terpapar Covid-19.

Kapolsek Ilir Barat (IB) I Palembang, Kompol Roy Tambunan mengatakan korban semula datang ke Palembang dari Bangka Belitung Rabu (15/9/2021).

Ia kemudian menginap di lokasi kejadian. Kemudian, Sabtu (18/9/2021) ia melakukan pemeriksaan swab antigen di salah satu klinik di Palembang  dan hasilnya positif terpapar Covid-19.

Baca Juga: Dinkes Sumsel Klaim Tingkat Keterisian Rumah Sakit Covid-19 Turun Drastis

"Karena positif, korban melakukan isolasi mandiri di kamar tersebut,"kata Roy saat dihubungi, Selasa (21/9/2021).

Sekitar pukul 07.00WIB, salah satu pegawai peninapan yakni Lutfi Syarif (19) bermaksud hendak mengantarkan sarapan pagi.

Namun, ia tak mendapatkan tanggapan dari kamar tempat korban menginap. Merasa curiga, ia lalu membuka pintu kamar dan mendapati korban sudah dalam keadaan terlentang di atas kasur dengan wajah memucat.

Pegawai penginapan langsung melapor ke polisi dan jenazah korban langsung dievakuasi oleh anggota Identifikasi Polrestabes Palembang dan Puskesmas Sungai Baung. 

Dari lokasi kejadian, petugas mendapatkan lembaran kertas hasil pemeriksaan swab antigen yang menyatakan korban  positif Covid-19. Selain itu, pihak keluarga pun menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah sehingga akan langsung dibawa pulang untuk di keramasi.

Baca Juga: PPKM Sumsel Diperpanjang hingga 4 Oktober 2021, Berikut Penyesuaiannya

"Keluarga korban tidak bersedia untuk dilakukan otopsi dan visum et revertum. Merkea sudah membuat surat pernyataan yang di materai,"jelasnya.

Setelah membuat surat pernyataan dan ditemukannya ada surat yang menyatakan korban positive Covid-19 , keluarga membawa korban untuk di kremasi kawasan Talang Buruk, Kecamatan Alang - alang Lebar. 

Kontributor: Welly Jasrial Tanjung



Baca Juga

Komentar

Berita Terkait