alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sri Maya Atlet Atletik Sumsel Diunggulkan Raih Medali Emas PON XX

Tasmalinda Kamis, 16 September 2021 | 08:35 WIB

Sri Maya Atlet Atletik Sumsel Diunggulkan Raih Medali Emas PON XX
Sri Maya atlet atletik Sumatera Selatan [Welly JS/Suara.com]

Sosok atlet Sumsel, Sri Maya yang diharapkan mendulang medali emas.

SuaraSumsel.id - Kemampuan atlet Sumatera Selatan tidak boleh diremehkan. Sejumlah cabang olahraga, seperti Arletik, Anggar dan Menembak ialah cabor yang diunggulkan guna mendulang medali emas pada perhelatan PON XX ini.

Di antara ketiga cabor ini, atlet  atletik Sumatera Selatan, Sri Maya yang termasuk dijagokan mampu mendulang medali emas bagi Sumatera Selatan.

Perolehan Sri Maya pada nomor atletik lari 200 meter dan 400 meter seolah ingin memperbaiki pencapaian prestasi pada PON sebelumnya.

"Saya berangkat, pada 1 Oktober 2021 dan target saya di lari nomor 200 emas dan 400," ujarnya.

Baca Juga: Nelayan Sumsel Diminta Waspada saat Melaut, Cuaca Memburuk

Keinginan mendulang emas agar mampu memperbaiki perolehan medali Perunggu pada PON sebelumnya.

Sekretaris Pelatda Sumsel PON XX Meirizal Usra pun menerangkan perolehan medali emas diharapkan datang dari cabor Atletik, Anggar dan Menembak. 

" Di tiga cabang olahraga ini kami menargetkan emas tapi tidak menutup kemungkinan di Cabor lain bisa menyumbangkan emas untuk Sumsel," katanya. 

Menurut Meirizal Usra, menghadapi PON XX di Papua sebanyak 120 atlet sudah mengikuti persiapan mulai dari ter berjalan mulai Februari lalu dan tes berpusat pada Juli. 

" Para atlet ini sudah di persiapkan dan dibina bahkan tinggal di Wisma Atlet," kata Meirizal. 

Baca Juga: Pupuk NPK Mutiara Palsu Beredar di Sumsel, Polisi Sita 700 Sak

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru juga menjanjikan apresiasi bagi atlet hingga pelatih yang mampu memberikan pencapaian terbaik.

Untuk atlet yang mampu memperoleh medali emas akan diganjar dengan bonus Rp 300 juta. Nilai ini meningkat dibandingkan sebelumnya yang hanya menjanjikan Rp 200 juta bagi penyumbang medali emas di PON XX.

"Kalau berhasil meraih mendali emas Rp300 juta bonusnya," kata  Gubernur Sumsel, Herman Deru usai upacara pelepasan kontingen PON Sumatera Selatan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Rabu, (15/9/2021). 

 Selain bonus pada atlet, Gubernur Sumsel juga menjanjikan penghargaan pada pelatih dan unsur kontingen lainnya.

Nilai tersebut lebih besar dibandingkan bonus yang sebelumnya.

Semoga bonus ini menjadi penyemangat memberikan prestasi yang terbaik untuk Sumsel. Tentu lebih baik dibandingkan PON sebelumnya yang hanya berhasil membawa pulang enam mendali dan finis diperingkat 21 nasional" pungkasnya

Kontributor: Welly Jasrial Tanjung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait