alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

133.000 Dosis Vaksin Moderna Disiapkan bagi Masyarakat Sumsel

Tasmalinda Sabtu, 28 Agustus 2021 | 19:50 WIB

133.000 Dosis Vaksin Moderna Disiapkan bagi Masyarakat Sumsel
Petugas medis Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) memperlihatkan vaksin Moderna untuk tenaga kesehatan di Banda Aceh, Aceh, Senin (9/8/2021). . ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Dinas kesehatan Sumatera Selatan mengungkapkan menyiapkan sekitar 133.000 vaksin COVID-19 Moderna bagi masyarakat umum.

SuaraSumsel.id - Dinas Kesehatan Sumatera Selatan menyiapkan 133 ribu lebih vaksin COVID-19 Moderna bagi masyarakat umum di 17 kabupaten dan kota di provinsi itu.

"Vaksin Moderna yang sebelumnya hanya digunakan sebagai vaksin dosis ketiga atau booster bagi tenaga kesehatan kini mulai disiapkan untuk masyarakat umum," kata Kadinkes Sumsel, Lesty Nuraini menyadur ANTARA.

Vaksin Moderna untuk masyarakat umum itu, saat ini dalam proses distribusi dari gudang di Palembang ke seluruh kabupaten dan kota.

"Pada September 2021, vaksinasi COVID-19 dengan vaksin moderna untuk masyarakat umum bisa dimulai, katanya.

Baca Juga: Pekan Depan, Sekolah di Sumsel Gelar Belajar Tatap Muka

Untuk mendukung pelayanan vaksinasi kepada masyarakat agar berjalan lancar, Dinas kesehatan juga mengupayakan stok vaksin COVID-19 tersedia sesuai dengan kebutuhan masing-masing kabupaten/kota.

Stok vaksin terus dipantau perkembangannya, untuk mencegah kehabisan stok secara rutin diajukan permohonan permintaan tambahan stok ke Kementerian Kesehatan.

Pelayanan vaksinasi COVID-19 di Sumsel telah berjalan sejak 14 Januari 2021 menggunakan vaksin Sinovac, AstraZeneca dan Moderna sebanyak 24,11 persen untuk dosis pertama dan 11,86 persen dosis kedua dari target 6,4 juta jiwa. [ANTARA]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait