alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabid Humas Polda Sumsel Bantah Status Tersangka Anak Akidi Tio

Tasmalinda Senin, 02 Agustus 2021 | 17:25 WIB

Kabid Humas Polda Sumsel Bantah Status Tersangka Anak Akidi Tio
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriyadi [Suara/Andika]

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Supriyadi membantah status tersangka anak bungsu Akidi Tio

SuaraSumsel.id - Kepolisian Sumatera Selatan membantah status tersangka anak bungsu Akidi Tio, Hariyati. Bantahan ini langsung disampaikan Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriyadi.

Dalam bantahan itu, ia memastikan polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap anak bungsu Akidi Tio sekaligus dokter keluarga.

"Keterangan terbaru dari saya, dan keterangan resmi hanya dari saya sebagai kabid humas dan kapolda Sumsel. Status yang bersangkutan belum tersangka," ujarnya di hadapan awak media, Senin (2/8/2021).

Baca Juga: Akidi Tio, Sosok yang Buat Kapolda Sumsel Gemetar

Penekanan ini disampaikan Kabid humas seraya beredar informasi sebelumnya yang disampaikan Dir Interlkam jika anak bungsu Akidi Tio sudah berstatus tersangka.

Penekanan lainnya disampaikan Kabid Humas ialah anak bungsu Akidi Tio bukan dijemput melainkan diundang. Perihal undangan dilakukan mengingat masa tempo giro dan bank, jatuh tempo pada hari Senin (2/8/2021).

Hal ini diungkapkan Kabid Humas, sebagai upaya melakukan pendalaman informasi mengenai perihal yang terjadi atas uang yang diniatkan untuk donasi tersebut.

"Proses pemeriksaan berlangsung baru satu jam, nanti bagian direskrim khusu yang melakukan pedalaman. Bukan dijemput tapi diundang, karena jangka wakti bilt giro memang jatuh pada hari ini," sambung ia.

Ia pun menyebut, jika uang Rp 2 triliun masih dalam proses di perbankan.

Baca Juga: Sumbangan Penanganan Covid-19 Rp 2 T di Sumsel Hoaks? Polisi Masih Selidiki Anak Akidi Tio

"Untuk pemeriksaan lainnya, masih dilanjutkan oleh direskrim," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait