alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jasad Bayi Ditemukan Mengapung di Aliran Sungai Telang, Setelah Tiga Hari Hilang Tenggelam

Chandra Iswinarno Senin, 02 Agustus 2021 | 00:30 WIB

Jasad Bayi Ditemukan Mengapung di Aliran Sungai Telang, Setelah Tiga Hari Hilang Tenggelam
Petugas Basarnas mengevakuasi jasad bayi berusia lima tahun yang ditemukan terapung di Aliran Sungai Telang Kabupaten Banyuasin, Sumsel. [Antara]

Jasad balita yang diketahui warga Desa Talang Kabupaten Banyuasin ditemukan mengapung di Sungai Telang pada Minggu (1/8/2021) pagi sekira pukul 09.05 WIB.

SuaraSumsel.id - Jasad balita yang diketahui warga Desa Talang Kabupaten Banyuasin ditemukan mengapung di Sungai Telang pada Minggu (1/8/2021) pagi sekira pukul 09.05 WIB.

Mayat tersebut anggota Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Sumatera Selatan (Sumsel). Korban diketahui telah hilang selama tiga hari.

"Jasad korban Andik Ferdiansyah (5) ditemukan oleh petugas telah mengapung sejauh 20,5 meter dari lokasi tenggelamnya di Sungai Telang pada Minggu pagi sekitar pukul 09.05 WIB," kata Kepala Kantor Basarnas Sumatera Selatan Herry Marantika seperti dilansir Antara.

Dikemukakannya, pencarian korban bermula dari laporan warga yang melaporkan telah kehilangan balita di wilayah perairan Sungai Telang pada Jumat (30/7/2021) lalu.

Baca Juga: 60 Pekerja Sawit di-PHK di Banyuasin Tuntut Pesangon

Berdasarkan laporan yang diperoleh tersebut, petugas yang terdiri dari Basarnas, TNI-Polri dan warga langsung melakukan penyisiran menggunakan perahu karet (rubber boat) di semua wilayah mengikuti aliran sungai.

Namun karena kondisi cuaca yang berangin cukup deras, sehingga membuat air bergelombang cukup besar menyebabkan petugas belum dapat menemukan korban yang diduga hilang tenggelam tersebut.

“Cuaca menyulitkan pencarian korban terus begitu dari awal pencarian,” katanya.

Dikatakannya, selama dua hari berturut -turut kondisi cuaca masih menyulitkan pencarian.

Akhirnya, petugas mengubah strategi pencarian dengan memfokuskan penyisiran di permukaan sungai.

Baca Juga: Kejam, Wanita Ini Tewas Dirudapaksa Lima Lelaki akibat Menolak Diajak Menikah

“Dalam keadaan apapun korban harus ditemukan karena kasihan dengan keluarganya,” tegasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait