alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rizieq Shihab Dikabarkan Lumpuh di Penjara, Berikut Faktanya

Tasmalinda Sabtu, 24 Juli 2021 | 11:24 WIB

Rizieq Shihab Dikabarkan Lumpuh di Penjara, Berikut Faktanya
Foto Habib Rizieq Shihab [Foto: Antara] Rizieq Shihab Dikabarkan Lumpuh di Penjara, Berikut Faktanya

Mantan pentolan FPI Sumatera Selatan, Rizieq Shihab lumpuh dikabarkan lumpuh di penjara. Berikut sederet faktanya.

SuaraSumsel.id - Belum lama ini, pentolan mantan FPI RIzieq Shihab dikabarkan lumpuh total di dalam penjara. Kabar tersebut diunggah di kanal YouTube Pilar Istana dalam video berjudul 'RIZIEQ LUMPUH TOTAL. DETIK-DETIK RIZIEQ SANGAT MENGKHAWATIRKAN AKHIRNYA POLRI LAKUKAN INI'.

Thumbnail video itu, tampak Rizieq berada di balik penjara, lalu beberapa polisi bersenjata lengkap berjaga di luar penjara. Berikut sederet faktanya.

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id -- jaringan Suara.com, Jumat (23/7/2021), kabar yang menyebut Rizieq lumpuh di dalam penjara ialah hoaks atau tidak benar. 

Setelah ditelusuri, informasi yang disampaikan dalam video berdurasi 10 menit 20 detik tersebut menyatakan Rizieq Shihab dalam kondisi sehat serta negatif Covid-19.

Baca Juga: Ekonomi Syariah di Sumsel Lebih Tangguh saat Pandemi COVID 19

Hal ini juga sampaikan Kuasa Hukum Rizieq, Aziz Yanuar.

Fakta Rizieq lumpuh total di penjara (Turnbackhoax.id)
Fakta Rizieq lumpuh total di penjara (Turnbackhoax.id)

Dalam video tersebut juga memuat informasi terkait kritik yang disampaikan oleh pegiat media sosial, Yusuf Muhammad pada Ustaz Yahya Waloni.

Selain itu, ada pula cuplikan video berisi kritik yang disampaikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono terkait kinerja pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi.

Dalam video tersebut tidak ada informasi dan pernyataan yang menyebut Rizieq alami kelumpuhan total di dalam penjara.

Catatan Redaksi:

Baca Juga: Sepekan Terakhir, Stok Vaksin COVID 19 Sumsel Kosong

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait