alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Anak, Ini 25 Film Bertema Anak-anak Bisa Ditonton di Akhir Pekan

Tasmalinda Sabtu, 24 Juli 2021 | 08:16 WIB

Hari Anak, Ini 25 Film Bertema Anak-anak Bisa Ditonton di Akhir Pekan
film wonder (wikipedia) ini 25 film bertema anak-anak

Film bertema anak-anak sangatlah banyak pilihannya. Memperingati hari anak nasional, berikut 25 film yang bertema anak-anak yang bisa dijadikan pilihan menonton di akhir pekan

SuaraSumsel.id - Peringatan hari anak nasional, jatuh pada setiap 23 Juli. Peringatan hari anak ini mendekatkan kita pada dunia anak-anak yang memang menyenangkan dan memiliki dunianya sendiri.

Karena itu, banyak juga karya film yang berasal dan bertema dunia anak-anak, atau kehidupan anak-anak. Berikut 25 film bertema anak-anak yang bisa dijadikan pilihan di akhir pekan ini:

1. Wonder

Film Wonder merupakan film drama keluarga yang diproduksi 2017. Film ini disutradari Stephen Chbosky dan produser Micheal Beugg, Dan Clark, David Hoberman dan Todd Leberman. Film ini dibintangi oleh Jacob Tremblay, Julia Roberts dan Owen Wilson.

Baca Juga: Sepekan Terakhir, Stok Vaksin COVID 19 Sumsel Kosong

Agustus "Auggie" Pullman yang diperankan Jacob Tremblay adalah anak laki-laki kelas lima yang tinggal di North River Heights di Manhattan.

Dengan kelainan bentuk wajah yang sangat langka, karena sindrom "mandibulofacial dysostosis", Treacher Collins.

Selama operasi wajah, Auggie belajar di rumah dengan metode homeschooling oleh ibunya, Isabel yang diperankan Julia Roberts, tetapi ketika Auggie mendekati usia remaja, Isabel dan Nate diperankan Owen Wilson memutuskan untuk mendaftarkannya di Beecher Prep, sebuah sekolah swasta.

Untuk masuk ke sekolah menengah, Auggie dikucilkan awalnya oleh hampir semua siswanya, tetapi ia dapat berteman dengan seorang siswa bernama Jack diperankan Noah Jupe dan mereka semakin dekat ketika tahun ajaran sekolah berganti. (wikipedia)

2. The Boy In The Stripped Pyjamas

Baca Juga: Sumsel Kehabisan Stok Vaksin, Beberapa Faskes Stop Vaksinasi Sementara

The Boy in the Striped Pyjamas atau The Boy in the Striped Pajamas di Amerika Serikat adalah film asal Britania yang dibuat berdasarkan novel yang berjudul sama.

Penulis novel ialah penulis asal Irlandia, John Boyne. Film ini disutradai Mark Herman dan diproduseri oleh David Heyman. Pemeran film ini antara lain Asa Butterfield, Jack Scanlon, David Thewlis, dan Vera Farmiga.

Seorang anak laki-laki bernama Bruno tinggal Berlin yang hidup di masa Nazi selama Perang Dunia II.

Ayahnya Ralf dipromosikan dan memindahkan keluarganya ke wilayah pedesaan, wilayah pendudukan di Polandia. Mereka tinggal tanpa memiliki tetangga, jauh dari kota, sehingga Bruno menjadi kesepian dan bosan di rumah.

Setelah menemukan ada orang-orang yang bekerja di tempat yang seperti lahan pertanian di kejauhan, padahal sebenarnya adalah kamp konsentrasi,  ia lalu dilarang bermain di halam belakang.

Tutor Bruno dan saudaranya Gretel, Herr Liszt, mengajarkan agenda antisemitisme dan propaganda Nazi. Hal ini bersamaan dengan kekaguman Gretel terhadap Letnan Kurt Kotler, membuatnya menjadi fanatis terhadap segala hal mengenai rezim Reich (wikipedia)

Boy Of The Striped Pyjamas [wikipedia]
Boy Of The Striped Pyjamas [wikipedia]

3. Mary Poppins (1964)

Mary Poppins merupakan film musikal Amerika Serikat tahun 1964. Film ini dibintangi oleh Julie Andrews dan Dick Van Dyke, dikeluarkan Walt Disney.

Film ini berbasis seri buku Mary Poppins oleh P. L. Travers. Film diarah oleh Robert Stevenson dan dikarang oleh Bill Walsh dan Don DaGradi, dengan lagu-lagu oleh Richard M. Sherman dan Robert B. Sherman

Mary Poppins [wikipedia]
Mary Poppins [wikipedia]

4. Children of Heaven (1997)

Children of Heaven dalah sebuah film Iran tahun 1997 yang ditulis dan disutradarai oleh Majid Majidi.

Film ini dinominasikan dalam Academy Award untuk kategori Film berbahasa asing terbaik pada tahun 1998. Dia menceritakan petualangan kakak dan adik karena sepasang sepatu yang hilang dalam kehidupan kesederhaan dan cinta kasih keduanya.

Children of heaven [wikipedia]
Children of heaven [wikipedia]

5.  Le Petit Nicolas (2009)

Little Nicholas ialah film komedi yang disutradarai Leurent Trard. Film ini juga berasal dari buku berkisah sama yang ditulis Rene Goscinny.

Film juga banyak mendapatkan ulasan yang positif, terutama ditempat ia buat yakn Paris, Prancis. Film ini pun banyak mengantongi penghargaan.

Le patit nicolas [wikipedia]
Le patit nicolas [wikipedia]

20 film lainnya yang bertema anak-anak yakni

  1. Petualangan Sherina
  2. Kulari ke pantai
  3. Laskar Pelangi
  4. Home Alone (Film top list TV)
  5. 400 Blows
  6. Sun Children (2020)
  7. Turtles Can Fly
  8. Where is the Friend's Home
  9. The Year My Parent Went on Vacation
  10. The Secret Garden (1993)
  11. The Sound of Music (1965)
  12. The Little Rascals (1994)
  13. The Goonies (1985)
  14. KES (1969)
  15. Oliver! (1968)
  16. Matilda (1996)
  17. Joshua oh Joshua
  18. Stuart Little Trilog
  19. Heidi, Girl of The Alps (1971)
  20. Charlie and the chocolate factory

Ini 25 film bertema anak-anak yang bisa dinikmati, seraya momen merayakan hari anak-anak nasional.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait