alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Baru Berlaku di Jakarta, Konsultasi Dokter dan Obat Gratis Telemedicine bagi Pasien Isoman

Tasmalinda Selasa, 06 Juli 2021 | 14:39 WIB

Baru Berlaku di Jakarta, Konsultasi Dokter dan Obat Gratis Telemedicine bagi Pasien Isoman
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (Dok: Kementerian Kesehatan) Baru Berlaku di Jakarta, Konsultasi Dokter dan Obat Gratis Telemedicine bagi Pasien Isoman

Pemerintah melalui Kementrian Kesehatan kini menyediakan layanan konsultasi dokter dan obat gratis telemedicine bagi pasien yang isolasi mandiri atau isoman.

SuaraSumsel.id - Pemerintah menyediakan layanan 11 platform yang bisa berkonsultasi bersama dokter sekaligus mendapatkan obat gratis. Pelayanan ini khusus bagi pasien COVID 19 yang menjalani isolasi mandiri atau isoman.

Dikatakan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, layanan teresbut baru berlaku di DKI Jakarta. Pemerintah bersama dengan 11 platform telemedicine menyediakan layanan konsultasi sekaligus obat gratis.

"Untuk sementara baru dilakukan di DKI Jakarta," ujarnya dalam jumpa pers secara virtual, Selasa (6/7/2021).

Guna mendapatkan layanan ini, sambung Budi, hanya pada mereka yang terkonfirmasi COVID 19 sesuai dengan database Kementrian Kesehatan.

Baca Juga: Akhir Pelarian Begal Sadis Asal OKU Sumsel, Mati Ditembak Polisi

Ilustrasi Isolasi Mandiri (Suara.com/Tika Nindra)
Ilustrasi Isolasi Mandiri (Suara.com/Tika Nindra)

"Mereka yang terkonfirmasi positif, dikonfirmasikan databasenya. Mereka yang sudah terdata itu, kemudian bisa berkonsultasi di telemedicine gratis dan bisa mendapatkan obat gratis dari Kemenkes," terang ia.

Meski demikian, Budi menyebut strategi tersebut akan direplikasikan ke daerah lainnya. 

"Strategi ini baik yang di rumah sakit, tempat isolasi, maupun isolasi mandiri akan direplikasikan ke daerah lain. Arahan bapak Presiden demikian. Saya berterima kasih kepada pemerintah Jawa Barat yang sudah menjalankan telemedicine ini, yang kita harapkan bisa juga direplikasi di daerah-daerah lain," katanya.

Sumber: Suara.com

Baca Juga: Terus Waspada, Varian COVID 19 Kappa Sudah Masuk Sumsel

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait