facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sedih, 20 Bayi di Bangka Terinfeksi COVID 19

Tasmalinda Senin, 28 Juni 2021 | 18:33 WIB

Sedih, 20 Bayi di Bangka Terinfeksi COVID 19
Ilustrasi bayi. (Unsplash/@irinamurza) Sedih, 20 Bayi di Bangka Terinfeksi COVID 19

Sebanyak 20 bayi di Kepulauan Bangka terkonfirmasi COVID 19 dan telah menjalani perawatan.

SuaraSumsel.id - Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat sebanyak 20 bayi terkonfirmasi COVID-19 menjalani perawatan kesehatan.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat mengatakan terhitung sejak munculnya sebaran COVID-19 di Bangka satu tahun lebih, sudah terdapat 20 bayi terpapar COVID-19.

"Bayi yang terpapar COVID-19 karena kontak erat pasien COVID-19 atau dengan orang tuanya," katanya dilansir dari ANTARA, Senin (28/6/2021).

Bagi yang papar COVID-19, mendapat pelayanan kesehatan secara intensif dari tim medis di rumah sakit yang ditunjuk melakukan penanganan pasien COVID-19.

Baca Juga: Kh Ahmad Nawawi Dencik Dimakamkan di Ponpes Miliknya, Pelayat Diramaikan Tokoh Sumsel

Dia mengatakan, selain puluhan bayi yang terpapar COVID-19, terdapat 189 balita atau anak usia satu sampai lima tahun terpapar virus corona.

"Saya mengingatkan jika ada pasien terpapar COVID-19 terutama orang tua yang memiliki bayi dan anak balita, hendaknya dipisahkan sementara," ujarnya.

Menurutnya, sekarang masih terdapat balita yang saat ini menjalani perawatan kesehatan COVID-19 di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat.

"Masyarakat harus meningkatkan disiplin penerapan prokes karena masih ditemukan kasus COVID-19 setiap harinya," kata Boy Yandra. (ANTARA)

Baca Juga: Di Sumsel Tersedia 433 Lokasi Vaksin COVID 19, Warga Cukup Bawa KTP

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait