facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aksi Bela Palestina, Bendera Israel Dibentangkan di Jalan Palembang

Tasmalinda Selasa, 25 Mei 2021 | 18:05 WIB

Aksi Bela Palestina, Bendera Israel Dibentangkan di Jalan Palembang
Massa gelar aksi bela Palestina [Fitria/Suara.com] Bela Palestina, Bendera Israel Dibentangkan di Jalan Palembang

Aksi dilakukan sejumlah organisasi atas nama generasi muda Palembang bela Palestina.

SuaraSumsel.id - Berbagai organisasi memperlihatkan solidaritas dan bela Palestina dengan membentangkan bendera Israel di tengah jalan kota Palembang.

Pendemo sengaja membentangkan bendera negara Israel agar diinjak dan dilindas para pengendara yang melintas.

Koordinator Aksi bela Palestina, Rangga Geni menyebutkan aksi dengan membentangkan bendera Palestina tersebut menggambarkan layaknya negara Israel yang menjadi rendah akibat tindakannya pada Palestina.

"Israel merupakan negara yang tidak layak berdiri di muka bumi karena tidak memiliki adab dan rasa kemanusiaan," ujar ia, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga: Diingat! Ini Waktu Gerhana Bulan Total 26 Mei Terlihat di Sumsel

Aksi yang merupakan gabungan dari organisasi ACT, KAMMI, LDK termasuk pelajar dan mahasiswa merupakan keberpihakan anak muda Islam di Palembang pada negara Palestina.

"Di Palestina, mereka menjaga kiblat pertama kita Masjidil Aqsa, sedangkan kita yang tidak berada di Palestina membantu secara materi dan dukungan," sambung ia.

Aksi yang dilakukan juga bertujuan mengedukasi masyarakat jika setelah gencatan senjata oleh Israel pada Jum'at (21/5/2021), ternyata masih terjadi serangan militer.

"Kita kembalikan dengan UUD 1945 yang berbunyi bahwa sesungguhnya kemerdekaan ialah segala bangsa sehingga penjajahan di atas dunia harus dihapuskan," terang ia.

Aksi juga mengumandangkan "Birruh Biddam Nafdika ya Aqsa" yang berarti dengan ruh, dengan darah kami bela engkau ya Aqsa.

Baca Juga: Program Food Estate di Sumsel Diminta DPR Dievaluasi

Kontributor: Fitria

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait