alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kuota Penerimaan CPNS dan PPPK 2021 Sumsel 29.937, Berikut Cara Daftarnya

Tasmalinda Kamis, 20 Mei 2021 | 06:54 WIB

Kuota Penerimaan CPNS dan PPPK 2021 Sumsel 29.937, Berikut Cara Daftarnya
Ilustrasi CPNS (dok istimewa) Kuota Penerimaan CPNS dan PPPK Sumsel 29.937, Berikut Cara Daftarnya

Penerimaan kuota CPNS dan PPPK di Sumatera Selatan mencapai 29.937 orang.

SuaraSumsel.id - Setelah meniadakan rekruitmen Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS pada tahun lalu, pada tahun ini Sumatera Selatan atau Sumsel mendapatkan kuota pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS dan PPPK.

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) memang terundur.

Hal ini diungkapkan Sub Kordinator Pengangkatan ASN Kantor Regional VII BKN Palembang, Junita Ekawati kepada Suarasumsel, Rabu (19/5/2021).

Dikatakan ia, pemerintah tengah mempersiapkan pelaksanaannya yang harus diundur dari jadwal semula, salah satunya ialah mempersiapkan teknis prosedur kesehatan tes di kala pandemic COVID 19.

Baca Juga: Vaksinasi COVID 19 Bagi Kalangan Disabilitas dan ODGJ di Palembang Digelar

"Jadwal tentatifnya 31 Mei, tapi saya belum bisa jawab pasti. Kemungkinan bisa berubah, awalnya direncanakan Maret, kemudian undur April, hingga Mei sekarang,” ujarnya.

BKN Palembang pun sampai saat ini belum mendapatkan surat resmi mengenai teknis dan jadwal pelaksanaan CPNS dan PPPK tahun ini.

"Belum dipastikan tanggalnya karena belum ada surat resmi, yang sampai baru surat penerapan prokes saat seleksi,"tambah ia.

Berdasarkan surat edaran dari badan kepegawaian negara (BPN) no 7 tahun 2021 selain harus melakukan penerapan 3M saat seleksi, peserta dianjurkan isolasi mandiri mulai 14 hari kalender sebelum pelaksanaan seleksi.

Dalam surat tersebut tertuang pula jika prosedur peserta terkonfirmasi positif covid-19 dan sedang mengalami isolasi.
"Peserta diwajibkan melaporkan ke instansi yang dilamar kemudian instansi akan bersurat ke BKN disertai bukti dari dokter," terang ia.

Baca Juga: Tiga Hari Tidak Pulang, Empat Gadis ABG di Palembang Hilang Misterius

Selanjutnya peserta yang terkonfirmasi COVID 19 masih tetap dapat mengikuti tes pada akhir seleksi di lokasi wilayah mengikuti seleksi atau di lokasi BKN terdekat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait