alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mensos Santuni Keluarga Anggota Brimob yang Gugur di Papua

Tasmalinda Selasa, 11 Mei 2021 | 17:35 WIB

Mensos Santuni Keluarga Anggota Brimob yang Gugur di Papua
Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan santuan kepada ibunda Bharatu (anumerta) I Komang Wira Natha yakni Ni Wayan Sujati di Balai RSPDF Budi Perkasa Palembang, Selasa (11/5). (ANTARA/Nova Wahyudi/21)

Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyerahkan santunan kepada ahli waris anggota Brimob yang gugur di Papua.

SuaraSumsel.id - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyantuni keluarga anggota Brimob yang gugur dalam Operasi Nemangkawi di Papua Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha.

Santunan dalam bentuk dana dan sembako tersebut diserahkan Tri Risma kepada ibunda Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha yakni Ni Wayan Sujati di  Palembang, Selasa.

"Sekali lagi pemerintah turut berbela sungkawa, mudah-mudahan keluarga tidak menyerah karena putra ibu telah menjadi kusuma bangsa," ujar Risma setelah penyerahan santunan seperti dilansir dari ANTARA, Selasa (11/5/2021).

Santunan yang diberikan tersebut berupa buku tabungan untuk almarhum senilai Rp100 juta, santunan untuk ahli waris senilai Rp15 juta, paket sembako dan piagam penghargaan atas dedikasi pengabdian sosial kemanusiaan di Papua.

Baca Juga: Waspada, Lebaran Idul Fitri Sumsel Dilanda Cuaca Ekstrem

Gubernur Sumsel Herman Deru yang turut hadir juga memberikan santunan senilai Rp15 juta dan paket sembako, karena almarhum merupakan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Sumsel.

Risma menjelaskan kondisi di Papua memang terbilang berat akibat konflik yang ditimbulkan teroris KKB, bahkan banyak warga lokal yang mengungsi karena berbagai fasilitas umum dibakar oleh KKB.

"Saya sebenarnya mau ke sana tapi tidak diperbolehkan," kata dia menambahkan.

Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha gugur saat kontak senjata dengan KKB di Markas Lumawi Kampung Makko, Distrik Ilaga Utara pimpinan Lelagek Telengen pada Selasa (27/4) pukul 08.00 WIT.

I Komang baru bertugas sekitar tiga bulan tergabung dalam Satgas Operasi Nemangkawi saat gugur menghadapi KKB, dua orang rekanya juga tertembak namun hanya mengalami luka.

Baca Juga: Dinkes Sumsel Lacak 4 Kasus Corona Varian India

Atas jasanya tersebut Kapolri menaikkan pangkatnya dari Bharada menjadi Bharatu (Anumerta). (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait