alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dikenal Karena Surat-Suratnya, Ini Kata-Kata Bijak RA Kartini

Tasmalinda Rabu, 21 April 2021 | 16:24 WIB

Dikenal Karena Surat-Suratnya, Ini Kata-Kata Bijak RA Kartini
RA Kartini. (Istimewa) Dikenal Lewat Surat-Suratnya, Ini Kata-Kata Bijaksana RA Kartini.

RA Kartini juga dikenal melalui surat-suratnya yang ditulis kepada sahabat dan teman-temannya, RA Kartini memiliki banyak kutipan inspiratif

SuaraSumsel.id - Pahlawan perempuan Indonesia, RA Kartini sangat dikenal dengan surat menyuratnya kepada sejumlah teman dan kenalan  baik di Indonesia maupun luar negeri.

Melalui surat menyuratnya ini, ide penuh inspiratif terutama pembelaan pada hak kaum perempua kala itu tersuarakan. Dengan kebiasaan surat menyurat ini, tulisan RA Kartini memiliki banyak kalimat dan kutipan inspiratif.

Kutipan itupun kini, pada hari lahirnya banyak dipakai oleh sejumlah lembaga negara. Presiden Joko Widodo pun mengutip kalimat RA Kartini yang penuh inspiratif.

“Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam. Raden Adjeng Kartini (1879 – 1904),” tulis @Jokowi.

Baca Juga: Setuju Konsep Ancol Pulau Kemaro, Herman Deru: Sumsel Ini Haus Wisata

Selain Joko Widodo atau Jokowi sejumlah lembaga juga mengutip kalimat bijaksana RA Kartini, yakni:

“Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang.” Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat, dikutip mantrasukabumi.com dari @kemensetneg_ri.

“Hal inilah yang membakar semangat Kartini untuk memperjuangkan nasib kaum perempuan pribumi,” sambungnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait