alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Empat Selebriti Pria Ini Memeluk Islam, Memilih Jadi Mualaf

Tasmalinda Selasa, 13 April 2021 | 13:13 WIB

Empat Selebriti Pria Ini Memeluk Islam, Memilih Jadi Mualaf
Roger Danuarta [Ismail/Suara.com] Empat selebriti pria ini jadi mualaf.

Empat selebriti pria ini memutuskan diri menjadi mualaf, memilih islam dalam perjalanan hidupnya.

SuaraSumsel.id - Sederet selebriti ini awalnya menyakini agama lain, kemudian dalam perjalanan hidupnya mengenal agama islam yang dinyakini membawa kedamaian.

Hingga, akhirnya memutuskan memeluk agama islam atau menjadi mualaf. Ini empat selebriti pria yang memutuskan menjadi mualaf  dan perjalannya memeluk islam.

Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier. [ist]
Deddy Corbuzier. [ist]

Usai momen lebaran 2019, Deddy Corbuzier membuat publik tanah air terkejut karena berpindah agama dari katolik menjadi Islam. 

Baca Juga: Kredit Macet BPR Sumsel Rp 21 M, Pemprov Sertakan Modal Rp 118 M

Video ucapan syahadat Deddy Corbuzier yang dipandu Gus Miftah pun sampai trending di media sosial. 

Belum lama ini Deddy Corbuzier juga membuat Pocast Youtube dengan judul islam newbie dan islam senior yang mengulik bagaimana pertanyaan-pertanyaan kritisnya soal puasa dan agama islam.

Roger Danuarta

Memiliki keturunan Thiongoa yang tidak identik dengan islam, ternyata pada tahun 2018 sebelum menikah dengan Cut Meyiska , Roger memeluk islam.

Padahal sebelumnya kisah cinta mereka berdua tak berjalan mulus. Orang tua Cut Meyriska sempat tak merestui hubungan itu dan menjodohkan putrinya dengan pria lain.

Baca Juga: Sejak Masa Sriwijaya, Sumsel Terkenal dengan Tiga Jenis Lada Ini

Marcell Siahaan menggedong Seth Ananda Siahaan. [Suara.com/Yazir]
Marcell Siahaan menggedong Seth Ananda Siahaan. [Suara.com/Yazir]

Marcel Siahaan

Penyanyi Marcell  baru-baru ini mengaku pindah agama dan menjadi mualaf. Pelantun lagu ‘Firasat’ tersebut menyampaikan Islam memberikan kenyamanan dan membuatnya merasa menjadi seseorang yang lebih berguna.

Menurut Marcel Siahan, islam juga mengajarkan banyak hal dan mengajarkan untuk saling mengasihi.

Perjalanan spiritual Marcel diceritakan di kanal YouTube Daniel Mananta. Marcel menceritakan Ia beberapa kali pindah agama.

Mulai dari agama Kristen, Buddha, sampai akhirnya mantap untuk memeluk agama Islam. Keputusannya menjadi seorang mualaf bukan satu hal yang diputuskan begitu saja.

Marcell mengaku, bertemu Rima Melati membuat pandangannya terhadap semakin terbuka. Rima Melati sebagai sang istri mengajarkan banyak hal mengenai agama Islam.

Reza Rahardian [suara.com/Ismail]
Reza Rahardian [suara.com/Ismail]

Reza Rahadian

Reza Rahadian baru-baru ini menceritakan kehidupan pribadinya yang selama ini jauh dari sorot media. Kepada Daniel Mananta, Reza mengungkap rahasia hidupnya, termasuk soal pindah agama dan menjadi mualaf. 

Dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network, pria bernama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini menceritakan masa kecilnya.

Ia tumbuh di lingkungan keluarga dan masyarakat Nasrani. Ia kemudian pindah agama pada saat berumur 19 tahun. Saat ini, Reza Rahadian menjadi satu-satunya anggota keluarga yang memeluk Islam di keluarganya. Ibu dan adiknya tetap beragama Kristen.

Sumber: matamata.com

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait