alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nama Wapres Ma'ruf Amin Ditetapkan Jadi Nama Pantai di Pariaman

Tasmalinda Rabu, 07 April 2021 | 09:12 WIB

Nama Wapres Ma'ruf Amin Ditetapkan Jadi Nama Pantai di Pariaman
Wapres Ma'ruf Amin [Lampungpro.co] Nama Wapres Ma'ruf Amin Jadi Nama Pantai di Padang Pariaman

Nama Wakil Presiden Maraud Amin akan menjadi nama panda di kota Pariaman.

SuaraSumsel.id - Nama Wakil Presiden atau Wapres RI saat ini, Ma'ruf Amin akan menjadi salah satu nama pantai di kota Pariaman, Sumatera Barat.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan pihaknya meminta izin agar menggunakan nama wapres Maruf Amin menjadi nama pantai.

"Waktu penanaman pohon yang dihadiri oleh Wapres saya meminta izin untuk menggunakan namanya menjadi nama pantai," kata Genius seperti dilansir dari ANTARA, Rabu (7/4/2021).

Penggunaan nama tersebut merupakan usulan dari masyarakat, Pemerintah dan DPRD Pariaman karena Wapres telah bersedia datang ke daerah itu serta menanam pohon pelindung pantai.

Baca Juga: Warga Sumsel Boleh Buka Puasa Bersama, Jam Operasional Restoran Dibatasi

Penggunaan nama tersebut juga mengandung nilai historis, karena sejak Indonesia merdeka baru kali ini pemimpin negara datang ke daerah itu atas undangan pemerintah daerah.

"Mudah-mudahan nanti menjadi kawasan wisata dan mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," katanya.

Ia menyampaikan lokasi penggunaan nama Wapres yang akan digunakan untuk nama pantai di Pariaman yaitu pantai Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan yang merupakan lokasi penanaman ratusan pohon pelindung.

"Sebelumnya Pantai Taluak saja karena lokasinya di Desa Taluak," tambah ia.

Sebanyak 800 pohon pelindung dari berbagai jenis ditanam di pantai Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Sumatera Barat saat kunjungan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin ke daerah itu.

Baca Juga: PPKM Mikro Diberlakukan, Ahli Epidemiologi: Jadi Alarm buat Sumsel

"Jenisnya macam-macam, ada pinago, ketapang laut dan pale. Ketapang ini dibawa langsung dari Bogor oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)," kata Genius.

Dengan banyaknya jumlah pohon yang ditanam tersebut maka kawasan itu akan rindang dan sejuk sehingga dapat menjadi destinasi wisata baru di Pariaman.

Selain itu, lanjutnya pohon yang ditanam tersebut juga dapat mengurangi dampak abrasi serta arus gelombang tsunami ketika menerjang daerah itu.

"Hal ini memang pesan dari Kepala BNPB Doni Monardo agar memperbanyak pertahanan vegetasi," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait